Sabtu, 12 Agustus 2017

Makan Jengkol, Tapi Takut Bau Mulut? Begini Cara Mengatasinya

Jengkol Semur Kecap



Siapa yang suka jengkol? Angkat tangaaaan! *angkat tangan*

Iya, saya suka makan jengkol. Hahaha. Jengkol itu mujarab buat penambah nafsu makan
loh, bisa 2 piring sekaligus. Hhhh, ketahuan deh!

Makan dengan lauk jengkol bagi sebagian orang (termasuk saya) bikin makan jadi nambah lagi nambah lagi. Begitu bukan? Tapi, bagi yang gak suka jengkol, jangan harap mau makan, nyium aromanya aja pasti bikin mual malah bisa marah-marah. Hihihi, soalnya ada teman saya yang begitu, jangan deh ketemu jengkol.

Jengkol oleh ibu-ibu biasanya dimasak sambal balado, disemur kecap, ada juga yang diolah dengan bumbu rendang. Malahan ada yang dijadikan sebagai lalapan. Biasanya kalau buat lalapan jengkolnya yang masih muda, jadi pas dimakan ada garingnya gitu. Tapi, saya sendiri gak suka makan jengkol sebagai lalapan. Saya lebih suka kalau jengkolnya di balado atau disemur, apalagi kalau jengkolnya tua, so legit pisan euy!

Memilih jengkol tua atau muda, kadang-kadang untung-untungan sih ya. Tapi biasanya kalau jengkol yang sudah tua kulitnya terlihat lebih gelap.

Makan jengkol seringnya kita khawatir mulut bau dan meninggalkan rasa 'engas' di dalam mulut, tapi tenang aja, saya punya tips jitu buat kamu yang suka jengkol tapi maunya mulut tetap nyaman dan gak beringas aromanya. Caranya adalah:


SETELAH MAKAN JENGKOL, MAKAN BUAH SALAK.


Salak, solusi setelah makan jengkol :)

Udah gitu aja tipsnya. Gampang banget kan!

Jadi, kalau kamu berencana masak jengkol, jangan lupa beli juga buah salak ya!

Selamat mencoba.



12 komentar:

  1. tapi namanya selera susah ya, aku gak suka bukan krn bau tp rasanya, lebih suka petai cina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, ada yg suka pete tapi ga suka jengkol atau sebaliknya ya :)

      Hapus
  2. Tooos!
    Aku juga suka banget makan jengkol, mbak 😍😍😍

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ibuku kadang kalo masak jengkol selalu di bikin sayur dan rasanya tuh seperti kentang. Pas setelah makan mulutku jadi bau dan aku ngatasin bau jengkol dengan makan kue dan buah.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayur jengkol pake kecap gitu ya mba, enak itu hehe. Makan buah dan kue bau mulut karena jengkol bs berkurang y mba, jd ttp PD :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Oh..begitu yaaak:) Nanti dicoba. Sedia salak saat makan jengkol, habis makan langsung santap...Noted!..Makasih, Mbak:)

    BalasHapus
  6. Oh ya buah salah bisa ngilangin bau jengkol? Kok aku baru ngeh ya? Taunya ketimun aja hehehe.

    BalasHapus