Jumat, 08 September 2017

[Review] Sariayu Putih Langsat Night Cream dengan Ekstrak Bunga Hibiscus



"Bu Amel, Kok mukanya kuseman ya?" Ucap seorang teman mengajar.


***


Saya adalah seorang guru di sebuah sekolah menengah kejuruan swasta di daerah Parung. Selain tugas utama saya sebagai ibu rumah tangga, menjadi guru sudah seperti passion yang "gue banget". Saya suka bertemu dengan banyak orang dan menjalin hubungan yang baik. Siswa-siswi yang mulai beranjak dewasa pun menjadi teman-teman saya sehari-hari selama di sekolah, selain dewan guru lainnya tentu saja. Menghadapi mereka yang mulai beranjak dewasa membutuhkan ekstra ilmu, tenaga, bahkan adakalanya perlu bumbu ini itu. Anak-anak usia 16-18 tahun ini lebih suka jika kita memposisikan diri sebagai teman, sehingga keakraban pun bisa terjalin.

Setiap empat hari dalam seminggu, saya bolak-balik Sawangan - Parung. Parung itu panas loh, sekarang. Waktu saya masih sekolah sih udaranya gak segersang sekarang, tapi itu hampir sepuluh tahun yang lalu. Hehehe

Parung itu ibarat segitiga emas. Daerah pertemuan 3 jalur antara Depok, Bogor dan Tangerang. Setiap hari lalu lintas jalan sangat ramai dan kendaraan yang lewat adalah mobil-mobil besar seperti truk, teronton, dan mobil-mobil bermuatan berat lainnya. Jadi, wajar banget kalau Parung sekarang jadi panas dan gersang. otomatis muka jadi ikutan panas dan lama-lama jadi kusam, kasar dan gelap, kaya wajah saya. 

Sebagai guru, yang setiap saat penampilannya dilihat oleh siswa-siswi gak mau dong kalau mereka jadi gak nyaman pas diajar sama sayakarena muka saya gak enak diliatnya . Apalagi saya udah menikah, penampilan di depan suami jadi urusan penting yang patut diprioritaskan, supaya doi gak berpaling ke lain hati. Ihiy

Buat mengatasi wajah kusam yang saya alami ini, saya berkesempatan mencoba Sariayu Putih Langsat Night Cream dengan Ekstrak Bunga Hibiscus dari Tim Yukcoba.In. Produk dari Sari Ayu Martha Tilaar ini merupakan krim malam yang mengandung ekstrak buah langsat, ekstrak bunga Hibiscus, vitamin C dan provitamin B5 yang membantu meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, sehingga kulit terasa kenyal, halus dan cerah.

Baru denger tentang buah langsat ya? Kalau bingung, ini penampakan buahnya.




Sekilas, mirip buah duku ya. Tapi, ini bukan duku. Perbedaannya bisa kita lihat pada kulitnya. Kulit buah langsat lebih tipis sedangkan duku kulitnya lebih tebal, dan rasa dari buah langsat ini asam. Kalau orang kampung bilangnya ini buah kokosan.

Sumber yang saya baca menyebutkan bahwa buah langsat memiliki segudang manfaat yang gak kalah dari buah duku. Diantaranya, membantu progam diet, sebagai obat kanker, obat cacingan, menyembuhkan gejala demam, pengusir nyamuk, menguatkan tulang dan gigi, obat untuk gigitan kalajengking, obat disentri, obat sakit malaria, dan berguna bagi kecantikan.

Selain dengan ekstrak buah langsat, Sariayu Putih Langsat Night Cream ini juga dilengkapi dengan ekstrak bunga Hibiscus alias kembang sepatu.

Sumber yang saya baca menyebutkan bahwa kandungan asam amino dalam bunga ini membantu meremajakan sel-sel di dalam tubuh kita. Selain itu, kandungan minyaknya dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel-sel yang mati, dan menghaluskan kulit.


Kemasan Produk


  • Sariayu Putih Langsat Night Cream dengan Ekstrak Bunga Hibiscus tersedia ukuran 20 gram.
  • Kemasannya berwarna putih seukuran kepalan tangan jadi praktis dibawa kemana-mana kalau kita sedang bepergian dan bermalam.





  • Tutup kemasan berupa tutup putar.
  • Terdapat seal tambahan dari alumunium foil
 

  • Pada kemasan, sudah tertera logo Halal MUI

  • Expired date tertera di bagian belakang kemasan, perhatikan dengan seksama sebelum digunakan. 


Cara Pakai

Sariayu Putih Langsat Night Cream ini diperuntukkan untuk semua jenis kulit. Cara penggunaan saat malam hari ke bagian wajah dan leher. Pastikan wajah dan leher sudah dalam kondisi yang bersih. Tinggal dipencet aja kemasannya, maka krimnya bakal keluar.






Kesan Saat dan Sesudah Memakai Sariayu Putih Langsat Night Cream

Saya memiliki kulit wajah yang cenderung kering, saat memakai krim malam Sariayu ini gak bikin lengket di kulit atau mengkilap, jadi terkesan langsung menyerap di wajah. Selain itu, wajah saat pagi hari terasa lembab dan lebih cerah dibandingkan sebelum memakai. Hanya saja, setelah kurang lebih dua minggu pemakaian, timbul jerawat halus atau semacam bruntus di bagian dahi dan sedikit di pipi, tapi gak lama hilang lagi. Nah, untuk hasil  ini bisa jadi berbeda-beda pada setiap orang ya, jadi tidak mutlak sama, tergantung jenis kulit.

Opini

  • Ukurannya yang simpel, mudah dibawa.
  • Tutup kemasan produk menurut saya kurang praktis, karena tutup putar.
  • Aroma wangi krimnya lembut.
  • Mudah didapatkan di toko-toko yang menjual perlengkapan kosmetik.
  • Wajah lebih bersih, hanya saja di wajah saya timbul sedikit bruntus kecil tapi gak lama hilang. Sekali lagi, hal ini tergantung pada jenis wajah ya.
  • Rate: 4/5
  • Saya berencana membeli lagi produk Sariayu Putih Langsat Night Cream ini, karena wajah jadi lebih lembab dan agak cerahan.

Buat kamu yang ingin wajah lebih cerah, Sariayu Putih Langsat Night Cream ini bisa kamu coba, lalu rasakan kelembaban di wajah saat bangun tidur.

Sekian review saya tentang krim malam dari Sariayu dengan buah Langsat dan ekstrak bunga Hibiscus ini. Selamat mencoba ya!


27 komentar:

  1. Belum pernah coba mel, soon bisa nih dicobain produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, agak cerahan nih, walopun ada bruntus dikit dimuka

      Hapus
  2. Asli baru tau bentuk buah langsat dr artikel ini. Saya pikir langsat itu hanya nama simbolik dr warna. Ternyata ada ya.. Xixixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ade, aku juga baru tahu pas pake ini produk

      Hapus
  3. wah makin beragam ya pruduknya. Belum pernah coba produk ini. Tetapi kalau produk yang dibuat dari bahan alami rasanya tidak akan ragu mencobanya. Bersih dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih alami ya mba, jadi gak terlalu khawatir sama efek sampingnya

      Hapus
  4. Tempatnya praktis yak jadi bisa dibawa-bawa apalagi untuk aku yang sering bepergian ke luarkota. Cocok nih bawa pembersih dan pelembab Sari Ayu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, praktis buat mba Dewi yang mobilen ni

      Hapus
  5. Wahh, ada night cream juga ya, tahunya facial wash aja, pernah pakai soalnya. Boleh lah nanti cobain pakai night creamnya, selesai ASI ini aku belum pakai krim-krim muka lagi..

    BalasHapus
  6. rekomendet untuk istri ini mah.
    tp istri gue mana ya? Belum di kirimin. hehe

    BalasHapus
  7. eitttss ternyata dirimu guru smk ya, waduh pekerjaan yg seru banget apalagi gurunya imut2 muda gini hihihi

    sariayu produk lokal yg terus berinovasi dgn buah lokal juga, kudu dicoba buat perempuan indonesia yg tinggal di negeri tropis nih

    BalasHapus
  8. Aku kalo pake Sariayu ini juga jadi bruntusan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba el, timbul hilang gitu sih

      Hapus
  9. baca review ini aku tiba-tiba keinget dulu pernah ikutan review henbodi juga buat lomba ternyata yang menang cewek, ya iyalah.. :)) duh ngakak banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, keren mas masih mau ikutan :D

      Hapus
  10. Udah ada logo halal-nya.. Siiipp.. Aku baru tau juga mel ada buah langsat.. hehe.. Btw beneeer Parung udah panas banget sekarang yaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba dit, kirain juga dulu langsat itu cuma istilah warna kulit eh taunya ada buahnya. Parung, panasss polll

      Hapus
  11. wah mba ameeel, udah cantik makin cetar dong ya pake beginian. itu kokosannya mauuuu *lha wkwk 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, yaudah tadangin kulempar nih :D

      Hapus
  12. Boleh nih buat perawatan wajah sehari-hari. Kalau ke tempat skincare kan lumayan ya ongkosnya

    BalasHapus
  13. Ringan yah jadi gak takut klo kulitnya sensitif yah

    BalasHapus
  14. belum pernah nyobain sariayu nih, kapan2 bisalah nyoba...
    aku orangnya kalau malam kadang suka lupa pakai krim keburu ngantuk trus bobok :D

    BalasHapus
  15. Hoo... buah kokosan itu sama dengan buah langsat yah... ampun nyebut namanya aja udah berasa asemnya. Jadi ngecap2 nih lidah, mba.

    Aku belum pernah coba sari ayu yang ini. Well tengkyu review nya ya, Mba

    BalasHapus
  16. Aaah aku suka banget sari ayu makeup kitnya... Awet banget hehehe

    BalasHapus