Sabtu, 23 Desember 2017

Dengan Layanan Ini, Perjalanan Ke Luar Kota Semakin Mudah dan Nyaman

Siapa yang suka bolak balik ke bandara dan bepergian naik pesawat? Kalau itu adalah Anda yang sedang membaca tulisan ini, maka Anda patut bersyukur. Mengapa? Pasalnya, kini telah hadir fitur terbaru pada Aplikasi Traveloka yang bekerja sama dengan Blue Bird Group yaitu sebuah fitur layanan Transportasi Bandara dengan layanan premium dengan tarif flat sekali jalannya.

Sumber: Pixabay.com

Semua pasti sudah tak asing dengan Traveloka dong ya. Sebuah perusahaan teknologi penyedia jasa travel booking online yang aplikasinya pasti sudah terpasang di handphone banyak orang, terutama mereka yang kerja atau biasa bepergian luar kota maupun luar negeri.




Begitu pula dengan Blue Bird. Saya yakin tidak ada yang tidak kenal dengan taksi dengan warna khas biru langit ini. Bahkan, Blue Bird-lah yang saya tahu pertama kali sebelum ada banyak nama-nama taksi maupun taksi online seperti saat ini. Yups, taksi berwarna biru langit ini tentu saja telah memiliki konsumen loyal. Sehingga, reputasinya tentu tidak diragukan lagi oleh kebanyakan orang di Indonesia. Hal itulah, salah satu alasan Traveloka selektif memilih mitra, yaitu Blue Bird karena telah terpercaya sebagai perusahaan penyedia transportasi di Indonesia.



Saya beruntung, pada tanggal 19 Desember 2017 lalu, yang berlokasi di Kantor Pusat Blue Bird Group yaitu di Kawasang Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, hadir sebagai peserta pada acara Press Conference Blue Bird Group yang menjalin kemitraan dengan Traveloka. Seperti yang telah saya jabarkan di paragrap pembuka tulisan ini. Namun, lantaran hujan acara yang dijadwalkan pukul 10.00 sudah mulai baru bisa dimulai pukul 11.00 karena peserta press conference terlambat datang.


Pada saat itu, hadir dua orang narasumber yakni Bapak Sigit Priawan Djokosoetono (Direktur PT Blue Bird, Tbk.) dan Bapak Caesar Indra (Senior Vice President Business Development Traveloka) yang berbagi kepada kami peserta yang hadir baik dari pihak blogger maupun pihak media.

Kiri-kanan: Bpk. Sigit (Dirut PT. Blue Bird), Bpk. Caesar Indra (Senior Vice President Traveloka).

“Traveloka akan terus berinovasi untuk menghadirkan perjalanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia kami. Kemitraan dengn Blue Bird Group merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menambah kenyamanan serta kemudahan dalam merencanakan setiap perjalanan para pelanggan.” Ucap Pak Caesar Indra.


Selain itu, Bapak Sigit Priawan Djokosoetono selaku Direktur PT. Blue Bird, Tbk. mengatakan bahwa diadakannya kemitraan ini tidak lain sebagai wujud pemberian kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan Blue Bird, mitra usaha, maupun para pengguna Blue Bird pada umumnya.

Penandatanganan nota kerjasama antara Traveloka dan PT. Blue Bird.


Apa saja layanan transportasi yang disediakan oleh Blue Bird?

Ada dua pilihan layanan airport transfer. Pertama, Golden Big bird dengan berbagai tipe mobil seperti Avanza, Innova, Camry, Alphard, dll, dan ini bisa dilihat pada layar pilihan jenis mobil dan harganya pun sudah tertera. Kedua, layanan shuttle bus Big Bird, ini khusus untuk kawasan Jakarta.

Bagaimana bentuk layanan fitur transportasi bandara di Traveloka App?

Layanan terbaru fitur transportasi Bandara ini tersedia di dalam aplikasi Traveloka yang telah terinstal di HP kita. Dijelaskan oleh Ibu Wimala (Traveloka), fitur terbaru ini baru bisa digunakan melalui Traveloka app pada perangkat Android sedangkan untuk perangkat iOS dirilis di waktu yang akan datang.


Ibu Wimala (Traveloka) sedang menjelaskan Fitur Transportasi Bandara.


Jika Anda ingin memesan layanan ini, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:
  • Buka Traveloka App pada perangkat Android. Pilih Transportasi Bandara.




  • Isi data perjalanan, meliputi lokasi penjemputan dan nama bandara, tanggal perjalanan, dan jumlah penumpang.




Jika Anda menekan tombol yang diarahkan tanda panah, maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini, dimana akan tampil pilihan jika ingin menukar lokasi pesanan yang sama. Misalya, dari Soekarno Hatta ke Grand Sahid Jaya atau arah sebaliknya.




  • Pilih moda transportasi yang Anda inginkan.

 
Transportasi pribadi.

Transportasi umum.


Misalnya, jika saya mau memesan transportasi pribadi jenis Alphard, maka tinggal menekan gambar mobilnya saja. maka, akan muncul detailnya seperti berikut.



  • Cek kembali data perjalanan
  •  Ketuk tombol “Pesan” dan selesaikan proses pembayaran.



Bagi Anda yang bekerja dengan mobilitas bolak balik ke luar kota, tentu saja ini sangat menguntungkan dan perjalanan akan semakin nyaman, sebab layanan ini sudah tersedia di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Jogjakarta, Lombok, Medan, dan Menado.


Bagaimana? Mudah bukan. Selain mudah cara memesannya, tarif perjalanan yang harus dibayarkan oleh konsumen ini adalah flat dan all in, tidak ada biaya tambahan alias sudah termasuk pengemudi, biaya tol, biaya parkir, biaya bensin, dan pajak. Jadi, konsumen tidak perlu memikirkn biaya-biaya lain karena biya yang tampil sudah mencakup keseluruhan.

Selain itu, kenyamanan lain yang ditawarkan adalah jika tiba-tiba terjadi perubahan jadwal penerbangan, misalnya waktu penerbangan mundur, maka supir bersedia menunggu.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa kunjungi halaman www.traveloka.com/transportasi-bandara.


Selamat mencoba, ya!





3 komentar:

  1. Pemesanan secara online memang lebih mudah, apalagi harganya flat, jadi kan tenang nggak was - was akan adanya biaya tambahan

    BalasHapus
  2. Waaah, traveloka ada mobil antar jemputnya? Asli nggak ngeh. Baru ngeh pas baca tulisan ini. Bisa dipakai kalau rombongan mau berangkat ke bandara ataupun pulang ya. Secara kalau argo kan khawatir kena macet. Nice info, ma kasih ya, Mel. ^_^

    BalasHapus
  3. Berarti itu semacam layanan antar jemput ke bandara dari Traveloka & Blue Bird ya mbak. Kalau boleh tahu layanannya sudah bisa digunakan di kota2 lain apa masih di jakarta aja ya? :)

    BalasHapus