Selasa, 23 Oktober 2018

Umrohnya Duluan, Bayarnya Belakangan. Emang Bisa?

Belum hilang dari ingatan kita tentang kasus penipuan dan penyalahgunaan dana ibadah umroh oleh suatu travel yang mengklaim “umroh murah”. Tapi nyatanya berujung pada kasus penipuan Jama’ah hingga memakan korban tidak sedikit. Kejadian ini dialami oleh kerabat saya sendiri.

Dokumentasi Anas Nasrudin (Kakak) Tahun 2017


***

Menjadi tamu Allah di Baitullah adalah impian setiap muslim beriman. Bahkan, tidak hanya orang sehat, yang sedang sakit pun masih ada  yang berkeinginan pergi menjadi tamu Allah tanpa memikirkan kondisinya saking kuatnya keinginan tersebut.

Tapi, tentu saja pergi ke Baitullah tidak serta merta mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan, bukan cuma kesiapan materi, tapi juga kesehatan termasuk mental. Malahan, urusan bisa pergi ke Baitullah ini kadangkala “ajaib” dan di luar dugaan manusia.

Masih ingat cerita Si Emak Ingin Naik Haji? Menabung bertahun-tahun ketika uang sudah kumpul justru uang tersebut musti diikhlaskan untuk operasi cucunya. Si Emak jelas sedih, namun niat nya ingin bisa pergi ke Baitullah tidak surut, sampai akhirnya Allah kasih rezeki dan kesempatan dari hal yang tidak terduga.

Lain lagi cerita, suka diberitakan di televisi juga bahwa orang-orang dengan kondisi jauh dari kaya harta, justru bisa pergi ke Baitullah. Pemulung, pedagang, petani yang rela menabung  bertahun-tahun agar bisa pergi ke Mekkah, Rumah Allah. Atas izin Allah maka orang-orang tersebut bisa berangkat dengan penuh bahagia dan haru.

Begitulah, ternyata urusan ke Mekkah ini bukan cuma urusan kemampuan materi tapi juga tentang kekuatan niat. Sehingga, saya meyakini semua bisa umroh.

Namun, tentu saja kekuatan materi dan niat ini tetap perlu dibarengi. So, usaha dulu baru tawakal. Setuju?

Alhamdulillah, kalau orangtua saya sendiri sudah melaksanakan ibadah umroh, tepatnya tahun 2017 lalu.

Saya dan suami pun tentu saja punya niatan bisa pergi ke Baitullah apalagi dengan biaya umroh murah alias sesuai kantong. Salah satu impian kami setelah punya rumah sendiri adalah bisa menunaikan umroh di usia muda supaya melaksanakan ibadah nantinya bisa lebih khusyuk dan tenaga masih kuat melalui kegiatan selama umroh.

Namun, yang masih jadi kendala tentu saja biaya. Minimal masing-masing kami perlu menyiapkan dana 20-24 juta supaya bisa terbang dengan aman dan tidak perlu repot ini itu nantinya. Alhasil, niatan ke Mekkah masih sebatas niat dan usaha ke arah sana baru kami lakukan sebatas menabung semampu kami hasil menyisihkan penghasilan tiap bulan.

Tapi…. Kok rasanya lama yaaaa huhuhuhu. Belum keliatan hilalnya, eh

Umrohnya Duluan, Bayarnya Belakangan


Emang ada?

Untuk pertama kalinya, saya baru mendengar ada sistem keberangkatan umroh yang mana peserta bisa berangkat umroh duluan tapi bayar bisa dilakukan setelah sepulang umroh dari tanah suci.

Jadi ada sistem ini? Jawabannya ADA.

Adalah My Jannah Travel dibawah naungan PT Rifa Jannah Wisata dengan program terbarunya “Semua Bisa Umroh” memfasilitasi para jama’ah yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan sistem pembiayaan yang lebih mudah dijangkau.



My Jannah menerapkan sistem pembayaran dengan cicilan, terlebih dahulu dengan membayar DP (down payment) atau uang muka sebesar 5 juta rupiah, sisa pembayaran bisa dilakukan kemudian setelah pulang dari umroh dengan biaya cicilan dimulai dari 800 ribu rupiah, tergantung waktu pembayaran yang diinginkan. Sistem ini mirip dengan pembayaran cicilan kendaraan bermotor. FYI, pembiayaan ini aman dan resmi di bawah pengawasan OJK.

Anda bisa perhatikan skema pembiayaan berikut.



Menurut Fatwa MUI No. 29 Tahun 2002 bahwa diperbolehkan mencicil biaya umroh dengan syarat sumber hutangnya adalah halal dan kita mampu melunasi sesuai waktu yang ditentukan.

Pada prinsipnya, hukum setiap mu’amalah adalah diperbolehkan kecuali ada dalil yang melarangnya (kaidah fiqh).

Program yang dicetuskan oleh My Jannah Trip ini seperti sebuah angin segar bagi siapapun yang berniat melaksanakan ibadah umroh dengan pembiayaan lebih ringan alias bisa dicicil setiap bulannya sesuai kemampuan. Bahkan ini bisa menjadi solusi bagi jama’ah dari travel yang gagal berangkat. Alhamdulillah…



Keuntungan yang didapat dari program Semua Bisa Umroh di My Jannah:
1.Terjangkau, karena skema pembayaran biaya umroh dapat diangsur
2.Berangkat lebih dahulu, tanpa menunggu pelunasan
3.Menggunakan aqad Ijariah Multijasa yang sesuai dengan prinsip syariah dengan harga yang terjangkau




Apa saja syaratnya Program Semua Bisa Umroh?

1.Fotokopi KTP
2.Fotokopi KTP Pasangan (jika sudah menikah)
3.Fotokopi Kartu Keluarga
4.NPWP
5.Slip Gaji
6.Buku Tabungan

Berikut dokumentasi pelaksanaan ibadah umroh oleh jama’ah My Jannah Trip yang sudah merasakan program Semua Bisa umroh.






Simak video berikut ya...





Info lengkap program Semua Bisa Umroh dari My Jannah Travel ini bisa Anda jangkau di:
Instagram: @myjannahtrip
Facebook: Myjannah
Contact Person: 0838 7755 7988


Bagaimana, apakah Anda tertarik ikut Umroh Duluan, Bayarnya Belakangan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar