Asal Muasal Nama Blog "Mama Energic"

| On
November 22, 2018


Assalamualaikum…

Alhamdulillah, bisa sampai hari ke-3 #BPN30DayChallenge2018 ini. Tema kali ini bahasannya mengulik tentang “kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan”.

Teman-teman, mau tau gak kenapa saya pakai nama “mama energic”? Sampai-sampai sekarang siapapun jadi julukin Amelia is mama energic bukan lagi Amelia gadis cilik. Mwehehehe



MAU TAU?

OKAY…. Simak ya!

Saya mau cerita aja nih ya, semoga gak pada ngantuk. Siapin kacang, kopi, susu atau cemilan lain ya biar makin asyik baca cerita saya. *dikeplak

Kalau ingat nama blog zaman kuliah dulu, masih sangat sederhana, belum ada pikiran buat self branding atau apalah, karena memang ngeblog diawali dengan sekedar memenuhi tugas kuliah dari dosen.

Dulu itu kami disuruh bikin blog pake platform WordPress. Pasalnya, setelah berselancar ternyata dosen saya tersebut mempunyai blog yang dibuat di WP. Jadilah kami mahasiswanya melakukan hal yang sama.

Sesungguhnya, saya maunya pakai nama sendiri loh. Rencana itu udah siap banget mau pakai “amelia fafu” gitu, layaknya nama akun media sosial saya yang sudah membumi dan melangit itu loh *sotoy*

Biar lebih familiar dan sekali dikenal dengan satu nama. Tapiiiii, ternyata kenyataannya GAK BISA sist…. -_____-”

Ketika pertama daftar di platform blogspot dan masih gratisan saat itu, belum berubah ke dot com, saya input nama amelia fafu berkali kali dinyatakan gak valid oleh sistem. Wkwkwk, terus aja coba pokoknya pakai unsur kata “amel” dan “fafu” tetap gak bisa!

Sebel sih, gemes. Nah… Disaat itulah, tiba-tiba terlintas begitu aja di pikiran dan jari langsung pijit toots keyboard input kata “MAMA ENERGIC”.

Hasilnya? Ternyata VALID.

Hahaha, alamak! Rasanya mau ngikik tapi seneng. Soalnya nama blog rada-rada ucul alias lucu aja gitu :D

Setelah saya pikir, nama “Mama Energic” sesungguhnya cukup menggambarkan bagaimana diri saya, hihihi. Energic di sini ya menggambarkan bahwa memang sebagai ibu, saya perlu menjadi energic karena yang saya rasakan saat ini adalah banyaknya kegiatan yang harus dilakukan. Ya kewajiban sebagai istri, ibu bagi anak-anak saya, dan tanggung jawab dalam pekerjaan saat ini yaitu seorang guru, dan sesekali ikut kegiatan komunitas.

Sampai suka ada selentingan “Bu Amel gak ada capeknya, ya!”

Padahal maaah… mwahaha

Tapi, intinya semua tanggung jawab harus dilakukan dengan cekatan, semangat, dan gak boleh mengeluh. Walau sebagai manusia wajarnya ya saya tetap ngeluh, tapi jangan lama-lama atau kebanyakan ngeluh aja ya, syukuri semua kesibukan yang kita lakukan.

Nah, back to asal muasal nama blog, gegara nama blog inilah teman-teman suka panggil saya “mama energic” :D. Jadi kaya istilah yang melekat gitu.

Tapi, lebih jauh lagi, saya berharap nama ini menjadi doa baik buat saya pribadi agar selalu energik kapanpun dan dimanapun.

Aamiin….

Kalau kalian, kenapa pakai nama blog yang sekarang nih? Sharing yuk!


***


#Day3
#BloggerPerempuan #BPN30DayChallenge2018


Be First to Post Comment !
Posting Komentar