Rabu, 30 Agustus 2017

Telaga Kuliner, Destinasi Kuliner di Sawangan dengan Konsep Bazar




Hai-Hai.... Orang Sawangan acung tangannyaaaa!? Ada destinasi kuliner baru nih.... 



Nah, ngomongin tempat kuliner emang gak ada habisnya ya. Depok, salah satu kota yang bisa dibilang punya beragam tempat kuliner dengan konsep-konsep yang unik.

Kecamatan Sawangan pun tidak lepas dari hal ini, loh. Sekarang, udah menjamur banget yang namanya tempat makan. Dan ini bikin manja para istri buat alasan gak masak. Hihihihi

Abisnya tinggal pilih aja kalau lagi males masak nih, mau warteg ada, nuansa kafe ada, angkringan ada juga, apa mau yang agak elitan tempatnya, adaaa.

Telaga Golf salah satunya, sebuah perumahan elit yang bisa dibilang hunian dengan berbagai tipe rumah dengan lahan luasssss dan pemandangan yang asyik, sekarang udah menyediakan tempat kuliner juga loh. Kalau saya lihat konsepnya semacam bazar gitu, jadi banyak banget outlet makanan dari ujung ke ujung dengan ragam pilihan kuliner dan pengunjung bebas duduk di mana aja.

Pengunjung bebas menentukan tempat duduk


Salah satu sisi outlet yang menjual beragam makanan


Pilihan jenis kuliner yang dijual, mulai dari pecel, pempek, gorengan, nasi uduk dan lain-lain. Pas ke lokasi saya dan suami gak eksplore sampe ujung, soalnya jauh juga, jadi cuma sampe tengah. Capek bawa bocils karena harus digendong-gendong. Hehehe

Selain bisa makan dengan tiupan angin sepoi-sepoi, tersedia juga live music dengan panggung yang menurut saya cukup luas. Berasa lagi nonton dangdut. Hahaha

Panggungnya lumayan luas kan

Yang enak menurut saya dai tempat ini karena ada anginnya, jadi pas kita makan tuh suasananya teduh, adem, dan kondisi sore itu mendukung banget buat rileks sambil makan. Tapi kalau hujan deres, kayaknya agak gak nyaman karena tempatnya terbuka banget walaupun ada tenda.

Ya, Telaga Kuliner ini buka setelah ashar sampai malam. Jadi, yang mau JJS atau malam mingguan bareng keluarga, udah mantep banget nih. Lokasinya tepat di area yang luas di sisi pintu masuk Perumahan Telaga Golf, itu loh yang ada patung kereta kuda berwarna emas.

Sambil nunggu pesanan, selfie dulu :D

Lagi-lagi, pecel masih jadi paporit saya kalau makan dimana-mana. Soalnya gak ribet, gak terlalu lama nunggu, dan yang paling penting lidah saya udah cocok banget. 

Selain pecel, saya juga pesen pempek. Harganya Rp 25.000,- udah sepaket sama air mineral dan 1 porsi pempek kapal selam yang ukurannya cukup bikin perut kenyang. Soal rasa, air cukonya lumayan sih, kalau boleh saya kasih nilai 7,5/10.





Saya pilih paket yang paling atas


Itu ulasan saya tentang Telaga Kuliner, spot baru di area Perum Telaga Golf. Jadi, buat yang melintasi Jalan Raya Sawangan - Pengasinan kalau laper bisa mampir dan menikmati makan sambil di elus-elus angin. Hahahaha


Salam,
Mama Energic

11 komentar:

  1. Kalo malem minggu rame nggak ya disini..
    kayaknya seru sih malem mingguan nongkrong sambil lihat live music disini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rameeee mba. Kadang suka ada nobar juga

      Hapus
  2. Waaa asik jadi rame ya Mel.. hihi.. Aku pas puasa kemarin berapa kali main ke sana pas ngabuburit banyak bazar juga kan.. Sama anakku juga suka karena ada kuda poni dan delman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, rame kalau udah sore di sini

      Hapus
  3. Fokusnya sama mpek2nya hehheheee .... Waahh bazar gitu jarang banget klo disini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini mba Sarah, main ke Sawangan hehe

      Hapus
  4. Pasti romantis nih makan malam di telaga kuliner ini. Soalnya liat hiasannya gitu romantis. Hehhee

    BalasHapus
  5. Dulu sering renang di situ tp dah lama gak buka ya kolam renangnya sekarang malah ada pusat kuliner yaa... wah kapan mampir ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aquatic Fantasy udah tutup Mba opi, sekarang adanya bazar kuliner sama pakaian kalau minggu pagi di sini. main ke Sawangan atuh, kita halan halan hehe

      Hapus
  6. Mampir aahh kapan kapan klo lewat ^^

    BalasHapus