Cerdas Memilih Mobil Impian Dengan Harga Terjangkau di mobil88

| On
Desember 17, 2017
"Siapa yang mau mobil? Sayaaa!"

"Mau mobil baru apa mobil bekas? Hmmm, kalau baru harus siapin budget gak sedikit. Mobil bekas, yakin gak ya sama mesin dan kelengkapan suratnya".

"Istikhoroh dulu deh".





***

Mobil adalah barang yang menjadi impian semua orang, termasuk keluarga saya. Kendaraan roda empat ini selain bikin nyaman penggunanya tentu saja menjadi sebuah prestis tersendiri buat sebagian orang. Pasalnya, kalau punya mobil biasanya langsung di cap sebagai horang kaya. Lah, buat saya yang tinggal di kampung hal-hal kaya gitu masih berlaku banget loh. Jadi, jangan heran kalau habis itu kamu langsung jadi sorotan warga sekampung.

Alhamdulillah, dua dari empat orang anaknya Enyak saya sudah mempunyai mobil, mereka ya dua orang kakak saya. Bukan buat gaya-gaya sih, tapi emang udah jadi kebutuhan mereka kemana-mana harus pakai mobil. Anak-anaknya udah banyak, kakak yang satu anaknya empat dan yang satunya anaknya tiga. Kebayang kan dengan anak segitu kalau naik motor, mau taruh dimana tuh? Hahaha

Begitu pun dengan saya, meskipun anak baru dua, tapi kalau kemana-mana naik motor emang harus sabar-sabar. Meskipun dua anak keangkut semua, Si Kakak di depan dan Adek di tengah tapi giliran bawa barang belanjaan ya rempongnya itu banget-banget. Belum lagi kalau mau pergi yang jauh, kadang terpaksa Si Kakak gak diajak, berhubung anak pertama ini belum mampu berjalan jadi kalau pergi kemana-mana harus digendong, bawa stroller udah gak mungkin karena di motor gak bisa nampung. Jadi, yang paling mudah ya bawa adiknya. Maaf ya, Kak.

Nah, kalau pakai mobil, rasanya udah kebayang kedua anak bisa dibawa kemana pun kami pergi. Kalau giliran belanja bulanan pun, udah gak bingung lagi mau ditaro dimana barang-barang belanjaan. Kalau hujan gak perlu lagi menepi. Kalau ada ponakan atau Enyak Babeh mau ikut bisa banget diajak. Duh, rasanya hidup makin mudah aja mau kemana pun kalau ada mobil.

Memiliki mobil di zaman sekarang emang masih terbilang gampang-gampang susah, begitu pun bagi saya dan suami. Pasalnya, membeli mobil itu butuh budget yang gak sedikit. Minimal banget di angka puluhan juta bahkan ratusan kalau jenis mobil yang dibeli tipe dan fasilitasnya mumpuni. Sedangkan, saya dan suami masih fokus mengurus pembangunan rumah yang sedang berjalan dan butuh biaya yang gak sedikit, walau pun bangunan rumah kami terbilang sederhana. Tahu sendiri, harga bahan bangunan sekarang ini mengalami kenaikan.

Meskipun bukan barang murah, tapi kalau kita lihat kenyataan di lapangan mobil-mobil makin menjamur dibuktikan dengan semakin macetnya jalan-jala raya apalagi di kota-kota besar, sebut saja Jakarta. Eits, gak usah jauh-jauh ke ibu kota juga sih, di Sawangan aja macetnya bukan main kalau udah masuk weekend alias hari libur. Ini analisis cetek saya aja sih. Mwahaha


Cerdas Memilih Mobil Impian

Kembali ke pertanyaan saya di pembuka tulisan ini, kebanyakan orang bercita-cita memiliki mobil. Tapi, seringkali ditemui kebimbangan mau mobil baru atau mobil second alias mobil bekas. Lantaran, kalau mobil baru harus siap dana yang besar walaupun belinya dengan sistem kredit, jadi harus matang mengatur budget buat rencana beli mobil ini.

Lalu, kalau beli mobil bekas pasti ada kekhawatiran, ya wajar aja sih namanya juga mobil bekas dipakai orang. Bisa aja kan, masalah kita temui seperti mesin yang udah gak bagus alhasil mobil sering mogok, body mobil yang udah gak mulus alias lecet-lecet, atau yang lebih fatal lagi surat-surat kendaraan yang gak lengkap alias malah beli mobil bodong. Zonk!

Pada Hari Senin tanggal 11 Desember 2017 lalu, saya berkesempatan menghadiri blogger gathering di Kawasan Jakarta Selatan tepatnya di The Hook Restaurant and Bar. Blogger gathering yang dimulai pukul 13.00 s.d pukul 15.00 sore ini diselenggarakan oleh sebuah perusahaan penyedia layanan jual beli beragam jenis kendaraan bekas di Indonesia yaitu mobil88.

Blogger gathering ini menghadirkan dua orang pembicara yaitu Mba Ghita Argasasmita seorang Financial Planner, dan Bpk. Halomoan Ficher selaku Chief Operating Officer (COO) mobil88, dan talk show ini berlangsung dengan dimoderatori oleh Mas Irwan.

Kiri-Kanan: Mba Ghita (Financial Planner), Mas Irwan (Moderator), dan Pak Halomoan Ficher (COO mobil88).

Masuk akhir tahun biasanya banyak orang yang nungguin bonus dari kantor. Nah, Kamu udah dapet bonus belum nih? Semoga segera turun ya, saya doakan. Eits, tapi jangan sampai kalap kalau bonus akhir tahun udah di tangan. Pasalnya, Mba Ghita menyarankan untuk memanfaatkan bonus akhir tahun sebaik mungkin, jangan sampai habis begitu aja (gak puguh lagu kalau kata orang Sawangan), bonus bisa kita manfaatkan ke hal-hal yang lebih prioritas, seperti melunasi cicilan kartu kredit, bayar pajak, dan menambah aset.

Mba Ghita Argasasmita, salah satu narasumber.

Untuk hal aset salah satunya bisa dalam bentuk kendaraan roda empat alias mobil. Beli mobil ini perlu stategi juga, supaya keinginan dan kebutuhan tetap terpenuhi dan pengeluaran yang ada gak bikin kantong jebol. Nah, momen akhir tahun ini bisa kita manfaatkan buat beli mobil. Tapi, seperti yang saya pikir di awal tadi, beli mobil harus siap dengan dana yang besar.

Untuk mensiasatinya, Mba Ghita bilang bisa dengan membeli mobil bekas. Bekas? Iya. Membeli mobil bekas nyatanya lebih menguntungkan dari segi finansial, karena membeli mobil bekas pajak dan asuransinya lebih murah, dan cashflow tetap aman karena cicilannya lebih ringan. Tapi, meski demikian membeli mobil bekas juga harus tetap hati-hati, perlu diperhatikan kelengkapan surat-suratnya, kondisi mesin, dll.

Tapi tenang aja, kita gak perlu khawatir dengan itu semua, pasalnya mobil88 menyediakan mobil bekas yang bisa memenuhi kebutuhan kita. Mobil88 ini adalah anak perusahaan PT. Serasi Autoraya yang juga berada dalam naungan PT. Astra Internasional yang telah berdiri sejak 11 November 1988. Meskipun menyediakan layanan jual beli mobil bekas, namun kualitas perusahaan mobil88 ini gak perlu diragukan lagi, sangat terpercaya dan paling berpengalaman di Indonesia.

Selain menyedikan layanan jual beli mobil bekas, layanannya juga mencakup tukar tambah kendaraan. Mengapa gak perlu diragukan? Karena pengalaman yang hampir 30 tahun ini mobil88 bisa menjual rata-rata lebih dari 13.000 kendaraan dengan berbagai tipe dan merk yang beragam. mobil88 juga telah menorehkan beragam prestasi, seperti pada tahun 2013 meraih penghargaan World Class Quality Achievement Award dan setahun kemudian di 2014 mobil88 dinobatkan sebagai Word of Mouth Marketing Award, kedua prestasi dari Majalah SWA.

Bapak Halomoan Ficher, CCO mobil88.

Dalam talk show tersebut, Pak Ficher (COO mobil88) mengatakan mempunyai mobil bukan lagi sekedar kebutuhan, tapi juga lifestyle atau gaya hidup. Malah, ada yang baru dipakai 6 bulan sudah djual lagi. Wow banget ya. Serem-serem sedap. Hihihi.

Untuk membeli mobil bekas tetap cerdas memilihnya, karena bagaimanapun nilainya puluhan juta sekalipun belinya dengan sistem kredit. Selain itu, meskipun kita beli mbil bekas itu tidak menurunkan prestige. Ungkap  Pak Ficher.

Saya dan suami, oke oke aja meskipun beli mobil bekas. Asal tetap harus jeli dan cermat seperti yang Pak Fischer bilang sebelum kita beli mobilnya, toh gak kelihatan kan mana bekas mana baru kalau dari body-nya yang masih mulus itu.

Pak Ficher memastikan mobil bekas yang dijual di mobil88 terjamin prima karena telah lulus seleksi, rekondisi, dan quality control sesuai standarisasi mobil88. mobil88 melakukan inspeksi menyeluruh di 288 titik yang mencakup eksterior, interior, rangka, dan mesin. Jadi, betul-betul yang dijual adalah mobil bekas dengan kondisi yang baik.

Saat acara berlangsung pun, kami para blogger ditunjukkan video tentang pengalaman seorang bapak yang membeli mobil bekas di mobil88 dan diakuinya sangat memuaskan. Habis liat video itu saya jadi gak ragu buat beli mobil bekas, secara budget lebih menguntungkan, seperti yang Pak Ficher bilang beli mobil bekas nilainya murah tapi rasanya mobil bekas seperti mobil baru, gak ada nilai penyusutan lagi, dimana nilai penyusutan biasa terjadi ditahun kedua setelah pembelian.

Sebagai calon konsumen kita gak perlu khawatir jika membeli mobil bekas di mobil88, karena mobil88 memberikan jaminan buyback guarantee (garansi pembelian kembali) yang meliputi:
  • Dokumen asli dan bebas hukum.
  • Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka.
  • Mobil tidak penah terendam banjir.
  • Nomor rangka dan mesin sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK.
  • Kilometer pada odometer tidak diputar balik dan asli.

Jaringan mobil88 pun telah tersebar di 21 cabang, yaitu Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Balipapan. Membeli mobil bekas di mobil88 bisa secara cash atau kredit, tinggal pilih saja sesuai kemampuan kita.


Saya juga mau kasih info nih buat teman-teman yang sedang baca tulisan ini, siapa tahu mau beli mobil bekas di penghujung tahun 2017. Apa itu? Tanggal 15-17 Desember 2017, mobil88 memiliki program YES (Year End Sale) dengan menampilkan 1000 buah mobil yang dijual dengan harga special. Ada yang down payment (DP) mulai dari 8 juta, cashback 29 juta, dan diskon harga sampai dengan 20 juta. Selain itu, semakin menarik dengan program free service selama 1 tahun di AUTO2000. Ingat ya, program YES ini berlaku di semua cabang mobil88. Jadi, jangan sampai ketinggalan!

Untuk informasi lebih lanjut, Kamu bisa melihat langsung di sosial media mobil88, yaitu:
  • Website: www.mobil88.astra.co.id
  • Facebook:  mobil88astra
  • Twitter: @mobil88astra
  • Instagram: @mobil88astra
  • Youtube: mobil88 Astra

 ***


Gimana-gimana, kira-kira Kamu udah memutuskan mau beli mobil tipe apa nih setelah baca info ini? Semoga bermanfaat ya, saya juga mau diskusi dulu nih sama Pak Suami supaya punya mobil impian gak sekedar jadi rencana.
2 komentar on "Cerdas Memilih Mobil Impian Dengan Harga Terjangkau di mobil88"
  1. 1000 mobil bekas itu uakeeeh tenan lho, ah sayang aku baru tau ini, sekarang uwes tgl 21 des, aku syedih

    BalasHapus
  2. klo kayak gini bisa tenang ya, nggak pernah ada kasus apa2 :D moga bisa segera tercapai ya mobil impiannya mbaa ^^

    BalasHapus