Kenali Berbagai Bentuk Tas Bayi ini. Nomor 3 Paling Recomended Versi Mama Energic

| On
Oktober 06, 2018
Siapa Moms di sini yang lagi nunggu kelahiran dede bayi? Semoga nggak lama lagi ya Moms bisa berjumpa dengan buah hati yang dinanti.

Sumber: Pexel

Pasalnya, 7 orang teman saya menyandang predikat “bumil” alias ibu hamil. Mwahaha, bisa jama’ah gini ya, eh bener nggak sih kalau hamil itu menular?


Wallahu a’lam ya, belum ada penelitian ilmiahnya juga, jadi jangan dipikirin lah, Moms. Yang penting kita sama-sama berdoa semoga yang belum dikarunia anak, Allah kabulkan doa dan harapan agar segera memiliki anak penyejuk hati, yang lagi menunggu datangnya gelombang cinta juga semoga segera merasakannya ya, Moms, supaya Moms juga tenang bisa ketemu dede bayi yang dinanti.

Aamiin…

Sumber: Pexel

Bicara tentang baby dan segala printilannya emang nggak ada habisnya ya. Pengalaman punya 2 anak pun bikin saya sering khilaf kalau ketemu outlet yang jual kebutuhan baby and kids gitu, rasanya mau diborong semua buat dibawa pulang. Soalnya lucu-lucu kan bentuknya, belum lagi warna-warni yang bikin mata nggak bisa ngedip, maunya diborong gitu. Hahaha, eits apalagi kalau punya anak perempuan, godaannya bisa dua kali lipat, karena pilihan bentuk dan warna kebutuhan baby girls lebih beragam.

Hayo ngakuuuuu!?

Bahkan, pas jadi ibu baru juga bisa banget deh kewalahan mengontrol nafsu belanja, hahaha. Ya kan rasa penasaran jauh lebih tinggi, sensasi pengalaman baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Apalagi anak pertama yang mungkin bagi sebagian pasangan butuh penantian yang nggak sebentar untuk memiliki keturunan

Saya pribadi patut bersyukur, karena diizinkan Allah punya anak dalam waktu yang nggak lama setelah fase pernikahan dimulai, hanya sempat ‘kosong’ tiga bulan. Dan, memang memiliki anak itu rasa bahagianya sungguh tak bisa diukur, terlebih bayi yang lahir adalah bayi yang sehat. Alhamdulillah luar biasa.

Ngomongin tentang belanja kebutuhan bayi, biasanya apa yang pertama Moms pikirkan? Pakaian, minyak telon, bak mandi, atau diaper mungkin? Hmm, penting semua ya, karena memang menjadi kebutuhan saat bayi nantinya lahir, apalagi biaya persalinan. Hehehe

Ekspresi bahagia habis belanja, hahaha (Sumber: Pexel) 


Eits, bagi saya ada satu yang nggak boleh terlewat dari daftar list kebutuhan bayi saat ia lahir nanti, yaitu TAS BAYI.

Yups, buat saya tas bayi ini penting banget buat disiapkan oleh Moms dan Papa sekalian ya. Soalnya repot kan kalau semua printilan baby mencar-mencar alias bertebaran di banyak tempat. Perlengkapan baby haruslah dipisah dengan perlengkapan orang dewasa, selain lebih praktis dan mudah mencari saat dibutuhkan, dengan dipisah kebersihan perlengkapan bayi juga bisa dijaga, minimal nggak bau minyak wangi emaknya. Ehehe

Mom, tahu nggak ternyata tas bayi juga modelnya banyak loh. Bukan cuma sepatu bayi aja ternyata yang banyak modelnya, hehehe

Yuk, mari kita kenali berbagai bentuk tas bayi yang banyak beredar dan biasa dipakai Moms semua.

1.Model Sling Bag Size Kecil



Tas bayi model ini biasanya dipakai sebagai pendamping tas besar lainnya. Fungsinya digunakan untuk membawa perlengkapan bayi yang bisa diambil secara cepat, misalnya botol susu, tisu basah/kering, slaber, dompet Moms, make up, dan perlengkapan lainnya tanpa harus bongkar tas lagi. So, pastikan saat memakai tas bayi size kecil ini, Moms isi sesuai kebutuhan ya.

2.Model Sling Bag Size Sedang-Besar



Tas bayi yang satu ini, biasanya diisi dengan perlengkapan utama bayi, seperti pakaian, handuk, selimut dan perlak (sarapan ompol bayi). Karena ukurannya bervariasi mulai dari ukuran sedang-besar, biasanya sering dipakai kalau bepergian jauh, staycation bareng keluarga, pokoknya kegiatan yang makan waktu lebih dari 1 hari.

Biasanya, untuk model ini saya pakai pas bawa anak-anak menginap di rumah neneknya atau pergi liburan. Tapi, semakin banyak perlengkapan yang dibawa, maka risiko putus tali tas itu ada. Jadi, hati-hati ya Moms, saat membawa sling bag ini, karena bebannya juga biasanya hanya ada di satu punggung. Jadi, pastikan saat membawa punggung tetap nyaman bebas pegel linu.

3.Model Backpack atau Tas Punggung



Tas bayi model punggung ini secara kapasitas mirip dengan model sling. Tapi, setahu saya untuk model backpack masih banyak size besar, saya pribadi belum lihat yang size kecil.

Biasanya, untuk model backpack tersedia perlak atau sarapan buat bayi saat Moms mau mengganti popok. Posisinya ada di bagian depan, jadi Moms tinggal buka resleting lalu keluarkan bagian perlak-nya. Praktis ya!

4.Model Tas Tangan dengan Kantong

Sumber: Skiphop


Tas bayi  model satu ini memang lebih fashionable buat dibawa-bawa. Berbeda dengan sling bag, lebih kayak koper. Hihihi. Namun, biasanya sizenya sedang, jadi untuk kapasitas perlengkapan yang dibawa Moms juga terbatas, ya secukupnya.

Nah, seperti namanya “banyak kantong” jadi di bagian tas ini memang banyak terdapat kantong ya Moms, bisa buat menyimpan macam-macam printilan bayi yang sizenya nggak lebih dari size kantongnya. Namun, jangan khawatir Moms, biasanya tas bayi model ini tetap tersedia tali sling-nya.

Tas Bayi Versi Mama Energic


Sumber: Pexel

Dulu, saya tahunya tas bayi itu ya bentuknya cuma satu yang sling bag. Tapi, Pas punya anak pertama, saya berpikir gimana caranya bisa mendapatkan tas bayi yang bentuknya tas ransel alias tas punggung (backpack).  Sebagai pecinta backpack rasanya sungguh sulit buat pindah ke lain hati eh lain bentuk. Hahaha

Buat saya, tas punggung itu nggak bikin rempong, karena posisinya nggak menghalangi gerak badan alias posisi ajeg di belakang dan itu pun bikin beban dari bawaan juga tersebar rata dan saya tipe orang yang ogah nenteng-nenteng alias bawa bawa barang di tangan, selama masih bisa ditaruh didalam tas harus ditaruh. Selain itu, kapasitas yang cukup memadai juga jadi bahan pertimbangan kalau bepergian, printilan bayi bisa diangkut semua.

Alhamdulillah, tas bayi backpack pun bisa didapatkan, dulu juga cuma tahu adanya di online shop, sejauh ini belum ketemu yang jual offline. Dan, mengapa saya begitu sangat jatuh cinta dengan model ini, alasannya adalah walaupun anak-anak udah nggak jadi bayi lagi tas bayi ini masih sangat berguna sampai sekarang, terutama saat bepergian dalam waktu yang lama.

Nah, buat Moms sekalian, ada rekomendasi bentuk tas baby kah? tas model mana yang paling di suka nih, Moms? Sharing yuk.





14 komentar on "Kenali Berbagai Bentuk Tas Bayi ini. Nomor 3 Paling Recomended Versi Mama Energic"
  1. Aku suka tas bayi model sling besar gituuuu. Jadi semua keperluan bayi dimasukkan ke dlm tas. Sewaktu2 mau pergi kan tinggal angkat tas aja hehehe 😊 Kadang suka cari yg lg diskon hehe atau pas pameran. Enak juga belanja tas bayi secara online ya. Hemat tenaga dan biaya juga praktis. Sekarang mah belanja dari rumah rasanya asik 😍

    BalasHapus
  2. Aku paling suka backpack. Secara kalau kemana-mana pasti naik motor. Praktis kalau tinggal gembol di punggung. Dan gak repot pas harus ngejar anak hihihi

    BalasHapus
  3. Aku ransel aja yg banyak kantongnya eakakaka. Paling males kalau kaya tas baby banget hihihi

    BalasHapus
  4. Aku ransel aja yg banyak kantongnya eakakaka. Paling males kalau kaya tas baby banget hihihi

    BalasHapus
  5. Aku suka nomor 2 kak haha suka yang muat banyak dan besar. Any way nomor 3 seru juga buat perjalanan yang nggak terlalu jauh ya

    BalasHapus
  6. Ku ngikik2 baca judulnya, kyk judul portal2 online yg seliweran di FB ^_^v
    Iyaaaa kalau punya bayi penting ya punya tas, kalau aku tetep milih backpack soalnya kalau pergi2 naik kendaraan umum dan lbh mudah ngangkutnya :D

    BalasHapus
  7. Aku lebih suka yg bentuknya ransel biar mantep nemplok di punggung selagi bagian depan gendong anak, tangan kiriku gandeng si kakak hehe

    BalasHapus
  8. Tas bayi selalu memikat ya, menginke pengin punya ya, ahahaha.
    Biasanya memang jadi urusan nonon satu ketika mau pergi sama baby

    BalasHapus
  9. Bener bnget klo model backpack gitu gk bikin pegel terus gk cpt cape lagi akupun pake yg itu mba

    BalasHapus
  10. Aku banyak banget tas bayi sampai dibuat kado dll karena kebiasaan gak bawa perlengkapan bayi banyak. Duh, ampuni mamak..next bawa yang lengkap ah biar tas bayi kepakai

    BalasHapus
  11. Memang ya buat buibu yang suka bawa bayinya sendiri (tanpa ada Nanny) tas bayi begini kudu nyaman dan muat banyak ya... makanya ngga heran kalau ada tas bayi yang harganya muahaalllll banget yaaa :)

    BalasHapus
  12. Kalau tas bayi favorit aku itu bentuk tas ransel mbak. Soalnya praktis dan nggak capek. Terus nih rekues pak suami kalau bisa cari tas bayi yang nggak kaya tas bayi. Pokoknya jangan yang ada gambar2 boneka dan harus macho.

    Rekomendasi aku itu tas HDY. Ini tas juara banget mbak. Aku punya dua tas HDY ini, yang model sling bag dan backpack. Dua2nya oke dan percaya atau tidak, kedua tas itu masih berfungsi dengan baik sampai saat ini. Berarti udah 8 tahun dipakai dan masih bagus kualitasnya.

    BalasHapus
  13. Kalau tas bayi aku dari dulu selalu pakai yang model slingbag sama backpack. Slingbag karena praktis dan mudah mengeluarkan perlengkapan bayi. Backpack karena kalau buat travelling nyaman aja bawanya nggak cepat capek.

    Karena pak suami nggak mau pake tas bayi yang kaya tas bayi (maksudnya yang ada gambar boneka, dll). Jadilah kami hunting tas bayi dengan model yang macho dan kaya tas gaul. Ketemu deh sama tas HDY. Aku punya dua tas bayi HDY (slingbag dan backpack) dan kualitasnya emang oke! Kedua tas ini udah 8 tahun tapi masih kuat jahitannya dan warnanya nggak berubah sama sekali. Recommended lah! Aku juga punya cooler bag ASI dari merek yang sama dan semua orang nggak percaya kalau itu tas isinya asi. Semua pada mengira kalau itu tas kamera. Hehehe.

    BalasHapus
  14. Waah itu ada tas yg dipakai untuk bawa baju dan perlengkapan anakku pas bayi. Baby Scott yg difoto itu tuh, familiar bgt sbg brand tas bayi. Mak aja punya bbrp model wkwkwk

    BalasHapus