Selasa, 25 Desember 2018

Liburan Tipis-tipis di Putri Duyung Waterboom Depok



Assalamualaikum…

Liburan, udah kemana aja nih, Gaess? Eits, sebenernya yang libur itu anak-anak sekolahan plus gurunya. Pegawai kantoran sih ya normal-normal aja, ya kan? Tapi, gak perlu manyun gitu yang gawe di hari biasa. Bapak ibu tetep bisa ajak keluarga liburan saat weekend, yess.



Aku sendiri meski libur (karena guru) satu minggu berlalu setelah ambil raport cuma di rumah aja. Karena Aura sakit, trombositnya turun makanya hampir seminggu dia lemes dan gak semangat, kerjanya di rumah cuma tidur aja. Padahal, aslinya kalau sehat dia gak bisa diem. Hahaha

Mamak bosen? Iyaaaa (jujur banget, wkwk). Bosennya itu, karena sehari-hari jadi nemenin Aura yang tidur doang maunya, biasanya kita gerak sana-sini meskipun geraknya juga gak jauh dari rumah dan disitu lagi disitu lagi, main, bercanda, berantem sama kakaknya, eh doi diem aja.

Bersyukur Aura gak sampai dirawat juga pas diperiksa. Hasil tes darah bilang trombositnya turun. Sepulang dari berobat, saya dan abinya Aura pun langsung cecarian asupan yang bikin trombosit naik. Setok sayuran hijau, madu kurma, buah, dan vitamin.

Udah mulai ceria lagi, tanda udah sehat normal


Tiga hari berlalu, alhamdulillah kondisinya mulai normal lagi. Rasanya hati legaaaa. Makanya, pas Teteh ipar ngajak berenang kemarin hari, ku mau dong. Kondisi aura juga kalau diperhatikan sudah oke dan mulai mandi seperti biasa. Maklum, seminggu gak mandi badannya demam. Hahaha, semacam kangen banget sama air gitulah, jadinya dia sumringah diajak belenang.

Bahagiaaa gitu, hahaha



Berenang di Putri Duyung Waterboom, Bedahan Sawangan

Seperti judulnya, ini emang liburan tipis-tipis gitu. Mau yang jauhan juga budgetnya lagi di saving buat ngelanjutin pembangunan rumah. So, gak apa-apalah daripada gak pergi kemana-mana samsek, ya kan.

Berjarak kurang lebih 2 km dari rumah, ada lokasi liburan baru yaitu arena waterboom alias arena berenang.

Gerbang masuk Putri Duyung Waterboom. Sayangnya, belum ada landmark atau apapun si sini, jadi gak bisa selfie deh

Suasana depan loket masuk


Agak gak nyangka dan kaget juga pas denger ada waterboom baru deket rumah. Malah mikir, emang ada area luas gitu? Sebelumnya, paling yang santer terdengar itu Pondok Zidan dan Pasir Putih Water Park.

Ini kalau ditempuh dari rumah aku nih, makan waktu kurang lebih cuma 5-7 menitan. Jalan kaki bisa aja tapi pegel juga sih, jadi kami ke lokasi pakai motor. Gak lupa bekal makan dan perlengkapan berenang, seperti pakaian ganti, bekal makan, rompi pelampung dan balon pelampung bebek punya anak-anak juga dibawa.

Rada zonk sebenernya pas tiba di lokasi.


Because what????


Lokasinya rame pake banget, Sodara-Sodara. Mwahahaha. Tapi, tanggung banget kalau harus pulang lagi, mubazir bekal yang dibawa kalau gak dinikmati bareng-bareng.

Jam 10 aku sampe, dan udah ramayyyy cem pasar :D


Oke. Masuk arena parkir dan aku langsung antri pesen tiket masuk.

Loket pembelian tiket masuk


Hmmm. Bejubel banget sih enggak, tapi area buat stay-nya jadi terbatas dan kami dapetnya di bawah pohon kelapa beralaskan rumput. Duh, sayang banget rumput hijaunya jadi keinjek pengunjung dan ngerinya ini kalau ketiban buah kelapa. Wkwkwk

Di beberapa tempat ada rumput buat pengunjung duduk, mau gak mau stay di sini, karena spot lain udah penuh 

Aku dan rombongan duduk tepat di bawah pohon kelapa, wkwkw. Ngeri ketiban kalau kelapanya jatoh euy


Pengunjung dominan anak-anak dan keluarganya. Tapi, kalau orang deket sini biasanya anak-anak dateng gak didampingi. Eits, ini anak-anak yang udah gedean ya, usia akhir SD-remaja gitu. Dan ini emang otomatis jadi rame banget di lokasi yang bisa dibilang luas. Malahan, saya yang tadinya udah antre di kamar mandi buat bilas, mau gak mau gagal karena Aura ngambek pengen sama abinya. Penuh banget sih emang di kamar mandi itu. Jadinya bilas di rumah, dong. Hahaha

Wajar emang rame karena udah masuk libur sekolah. Jadinya waktu datang ya mau hari apapun tetep aja rame.

Karena sama anak-anak, jadi main air-nya sekitar kolam anak-anak deh. Biar aman dan tenang.

Kolamnya sendiri ada 4 buah. 1 kolam baby dilengkapi playground, 1 kolam anak-anak dilengkapi perosotan dan play ground, 1 kolam arus, dan 1 kolam dewasa dengan kedalaman kurleb 120 cm.

Saking ramenya, arus di kolam arusnya aja sampe gak kerasa, loh. Hahaha, duh Gustiii…

Kolam anak, kedalamannya kira-kira selutut

Kolam arus, saking ramenya arusnya jadi gak kerasa *LOL

Kolam baby, Anin betah banget disini. Kedalamannya selutut. Jadi, untuk anak usia 2 th ke atas cukup aman, asal tetap di dampingi ya

Lokasi
Putri Duyung Waterboom ini lokasinya ada di Jl. Bungsan RT 003/004 Bedahan, Sawangan Depok.

Deket banget kalau dari rumah saya, di Perigi. Cuma beda RW.

Akses tepatnya, kalau kamu dari Jl. Raya Sawangan, masuknya Tugu Batu terus ikuti jalan utama Bedahan Jl. H. Sulaiman. Bisa lanjut lewat Sekolah Alam Depok, lebih dekat. Kalau yang dari arah Citayam atau Lapangan Perigi aksesnya lewat Jl. H. Dulwanih.

Sok, mangga atuh di gugeeeel, sadayana :D


Jam Buka Kolam Renang
Senin-Kamis: jam 8 pagi -  jam 5 sore.
Sabtu/Minggu/Hari besar: jam 7 pagi - jam 5 sore.


Tiket Masuk
Tiket masuk dibandrol 25.000 rupiah/orang baik dewasa maupun anak-anak di atas 2 tahun. Ini harga selama 22 Desember-Pertengahan Januari.

Harga normal itu 20.000 rupiah.


Tiket Parkir
Parkir motor satu jam pertama 2.000, satu jam berikutnya tambah 1.000, sedangkan mobil satu jam pertama 5000 dan satu jam berikutnya tambah 1.000.


Fasilitas
Fasilitas yang ada di lokasi waterboom ini macam-macam. Selain 4 kolam tadi yang sudah saya sebutin. Ada fasilitas lain, seperti kamar mandi plus ganti, toilet, mushola, food court atau kantin, store cinderamata, panggung musik, playground anak, gazebo/saung (sewa/bayar lagi), camping ground (gak terlalu luas kalau menurut saya), dan kolam ikan terapi (harga 10 ribu).

Pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung buat anak dan beli baju renang di lokasi. Ada juga sewa kuda untuk anak-anak.

Malah, pas keluar parkir. Ternyata, di dekat lokasi itu ada villa yang bisa disewakan, namanya Villa Lumba-Lumba. Bentuknya rumah besar gitu. Kalian pasti melewati ketika akan parkir kendaraan motor atau jalan balik ke arah pintu keluar.


Gazebo, tapi sewa lagi

Parkir mobil, di bawah masih ada lagi

Parkir motor

Musholahnya cukur  bersih dan nyaman, 

Villa bisa disewa, buat yang mau staycation

Sewa kuda untuk anak-anak 

Sebel sih, cuma satu ini aja buat bilas di luar. Hahah, kurang banyak

Petunjuk


Yang aku suka:
-Jarak dari rumah deket
-Area parkir banyak dan luas
-Harga tiket terjangkau
-Boleh bawa bekal makan sendiri, gak ada pemeriksaan kemarin itu
-Kamar bilas luas dan banyak, ada penyewaan loker

Yang gak aku suka:
-Keran pancur bilas di luar cuma 1
-Area pintu keluar menuju parkir atas cukup jauh
-Ada area rumput yang jadi tempat stay pengunjung
-Tempat sampah masih sedikit


***

So far, sebenernya enak di sini itu, kalau gak padet sama orang ya. Saran aku, datanglah ke lokasi waterboom ini di waktu yang pas. Misalnya, bisa dari pagi jam 7 atau 8 sudah di lokasi. Hindari datang di weekend kalau mau berenang santai dan agak sepi.

Sekian ya review aku tentang liburan tipis-tipis di waterboom baru di Sawangan.

Happy holidaaaaay….!


Salam Energic,
Amelia Fafu





13 komentar:

  1. Aku kira awalnya putri duyung yang satunya itu lho, ternyata bukan. Yang di sawangan belum pernah coba, bisa jadi pilihan juga nih lumayan dekat lah klo dr Jaksel mah .

    BalasHapus
  2. Waaah, seru ya, Mba. Dekat, pula. Jadi kalau mau ke sana lagi juga lebih mudah.

    BalasHapus
  3. Wah..termasuk lengkap juga ya mba, kapan-kapan mampir ahh harganya juga lumayan terjangkau

    BalasHapus
  4. Duh kalau berenang banyak banget gitu anakku suka nggak nyaman.

    BalasHapus
  5. Huaaaahhh... Seruuu...tapi karena musim liburan jadi penuh banget ya Mba.

    BalasHapus
  6. Saya liburan kali ini juga banyak di rumah. Cuma ngajak anak-anak main ke TMII yang deketan. Lagi musin hujan, banyak bencana, gak nyaman liburan ke luar kota.

    BalasHapus
  7. Wah asyik ya liburannya meski banyaak banget orangnya hahaha
    Memang kalau libu rgitu duh, kayak es cendol kolam renangnya.
    Tapi masih murah ya 25 ribu tiket dan hari biasa 20 ribu. Di daerah rumahku di Joglo, Jakarta Barat sudah 50 ribuan itu
    Kapan-kapan main ke Sawangan ah mau nyoba juga

    BalasHapus
  8. Woah aku palingan kalo renang d Pasir Putih ato Tirta yg deket komplek pertanian. Boleh niy jadi alternatif renang. Kapan2 meet up d situ kuy

    BalasHapus
  9. Ini sih liburan tipis2 yg menyenangkan mbak. Mupeng deh mau kesana, pasti seru kl ajak keluarga besar.

    BalasHapus
  10. Harga tiket masuknya enggak mahal ya ternyata, kirain 50 rb ke atas. Luas jg tempatnya. Tapi kalau liburan ramai hehe jd full. Kyknya kapan2 mau ke sana tapi pas gak muslim liburan aja :D
    Kalau sewa vilanya brpkah?

    BalasHapus
  11. Waktu ke DKandsng, sempat liat plang Putri Duyung. Temppt rrkreasi baru ya? Tapi lgsg laris yaaa. Memang kalo udh tempst wisata, dambaan bgt par akeluarga deh.

    BalasHapus
  12. Saya sudah datang kemaren banyak bgt permainan anak2 nya ... Anak saya sampe seneng banget bermain air nya . Kalah jauh sm kolam renang yang lain nya. Ga nyesel kmren ksana happy banget

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah si kecil sakitnya nggak parah ya mbak.. :)

    Harga waterboom-nya oke banget buat sekeluarga, tapi kok ya ramenya ngaujubilah gitu yak wkwkwkwkwk

    Sampe ada kuda juga... Itu sewanya berapa mbak? Tapi cuma muter2 area parkir aja itu?

    BalasHapus