Rabu, 11 Oktober 2017

5 Makanan Yang Gak Bisa Ditolak

Kalau ngomongin tentang makanan emang gak ada habisnya ya. Jelas, makanan itu emang jadi salah satu poin yang bisa membuat orang bahagia. Hahaha. Coba liat gimana gak pada melar emak-emak jaman now? 




Ampun, Maaak, jangan sambit saya. 


Nyambung atau enggak, kata kebanyakan orang pertanda bahagia itu dengan punya badan gemuk. Eh, gak berarti yang kurus gak bahagia loh. Saya, kurus-kurus begini bahagia, alhamdulillah. *benerin kerah baju* *seketika protes*


Mau gimana lagi, saya termasuk orang yang susah buat gemuk TT__TT. Kalau ada yang mau bagi-bagi gemuknya saya mau kok nerima. Mungkin kurus juga emang sudah takdir dari Yang Maha Kuasa. Positifnya, kalau kemana-mana masih dikira anak kuliahan malah pernah dikira anak SMA. Entah ini mesti seneng apa sedih menanggapinya. Hahaha


Makanan jadi indikasi bahagia? Mungkin kalau orang lagi happy bawaannya pengen makan terus ya. Saya juga suka kaya gitu sih. Nah, makan di waktu yang gak kekontrol baik waktu makan, porsi, dan jenis makanannya itulah alasan dibalik gemuknya badan para ibu jaman now. Kata temen saya yang menekuni bidang nutrisi.


Tapi, ada juga yang bilang kalau lagi stress malah maunya makan terus. Kalau ini sih namanya pelampiasan. Tapi, kata seorang psikolog pelampiasan yang model begini juga gak baik, apalagi buat kesehatan.


Kok jadi ngalor ngidul bicarain efek makanan ya? Hadeuh!


Sebenernya, ide nulis tentan ini itu muncul saat saya lagi mau bersih-bersih galeri poto di handphone yang udah mulai penuh. Diperhatiin, kok isinya poto baso sama mie ayam semua. Hahaha

Naah... Sesuai judulnya, ada 5 jenis makanan versi saya yang gak bisa saya tolak apalagi kalau ada yang ngasih secara cuma-cuma. Saya doakan semoga makin berkah rezeki dan bahagia kehidupannya. aku


1. Bakso



Siapa yang bisa menolak bakso? Saya rasa, hampir 90% orang Indonesia suka sama makanan yang satu ini. Bahkaaan, kalau ada yang gak suka konsumsi daging baik daging sapi atau kerbau dengan alasan bau-nya, sekelompok orang ini tetap menyukai bakso. Malahan sampe dokoh (baca: suka banget). Contohnya saja adik ipar saya. 

Bakso emang paporit banget lah, makanan paling mudah dicari dan tersedia hampir sepanjang hari dari pagi sampai malam. 

Bakso juga jadi makanan yang dicari kalau cuaca mulai mendung-mendung manja atau gerimis mengundang. Malah, makanan yang satu ini jadi makanan paling dicari kalau lebaran tiba. Padahal, di rumah juga kan pada masak daging. Fenomenal banget kan si bakso.

Saya disodorin bakso, ya gak nolak. Menu yang paling sering saya pesan itu bakso pake mie kuning dan toge sedangkan jenis bakso yang paling saya suka adalah bakso urat. FYI aja sih, siapa tau habis baca tulisan ini ada yang mau ngajak saya makan bakso. Hahaha


2. Mie Ayam



Selain bakso, mie ayam jadi makanan yang gak bisa saya tolak. Pasalnya, makan mie ayam rasanya emang nampol alias bikin kenyang. Setelah menjadi busui, rasanya kalau ngemil cuma snack belom berasa buat saya. Apalagi mie ayam + bakso yang sering saya pesan. Entahlah ini laper apa doyan. Wkwkwk

Tapi, kalau makan mie ayam biasanya saya memilih gak dibawa balik ke rumah. Karena, kalau dibawa balik, itu mie-nya megar, air kuahnya berkurang, gak hangat lagi, dan yang paling saya gak suka bau amisnya. Jadi, saya usahakan kalau makan mie ayam ya di lokasi jualnya langsung.


3. Nasi Goreng

pixabay.com

Nasi goreng, siapa yang gak kenal coba. Makanan yang satu ini selain bisa langsung beli di luar, kita bisa bikin sendiri di rumah. Kalau di rumah enaknya ya bisa berkreasi dengan bahan-bahan yang ada. Tapi, enaknya lagi ya kalau udah tersaji langsung di depan mata.

Nah, nasi goreng yang biasanya paling sering saya makan kalau waktu udah menunjukkan hampir tengah malam. Pasalnya, pak suami sering bawain kalau pulang malam. Apa daya diri ini buat menolak, jadilah disantap meskipun beberapa kali makan sendirian karena yang beli udah tidur. Haha


4. Soto



Soto menjadi makanan dengan urutan ke-4 yang gak bisa sya tolak. Tapi, untuk soto saya gak bisa kalau pas memakannya gak pakak nasi, kalau gak pakai nasi itu macam sayur asem gak pake asem. Ga nampol gimana gitu. Dan saya lebih suka soto daging atau soto ayam dibandingkan soto mi. 


Kenapa kurang suka soto mie ini ada sejarahnya. Dulu, waktu masih kecil kalau gak salah ingat usia saya saat itu masih SD,  diajak mampir makan soto mie bogor karena posisi emang lagi di Bogor bersama teteh saya. Pas makan soto mie itu, mie-nya gak bisa keambil sama sendok atau garpu karena licin, udah di sendok jatoh lagi jatoh lagi mie-nya. Heheu, ya wajar sih karena emang pakai mie basah.


Nah, sejak itulah saya jadi ilfeel sama mie basah yang warna kuning yang biasanya emang dipake buat soto mie. 


Hahahaha


5. Martabak Manis

Kalau martabak seringan bisa dibeli pas sore sampai malam. Makannya pun gak perlu pusing-pusing takut jadi gemuk. Kalau gak dijamin bakal gak nikmat makan martabak yang rasanya itu bener-bener bikin lidah goyang.


Ya bisa dibayangin, bahan-bahannya aja udah karbo plus lemak pula, bener-bener potensi bikin lemak di perut nambah. 


Martabak paporit saya itu yang ada di Bedahan persis di depan toko bahan bangunan dekat SDN Bedahan 01. Kalau mau beli antrenya itu loh, hmmmm. Tapi, di sana gak menyediakan martabak telor, only martabak manis. Kalau penasaran sama rasanya, cuuus coba mampir dan beli deh kalau kapan-kapan main ke Bedahan.



Nah, itu kelima makanan versi saya yang gak bisa saya tolak, gimana kalau versi kamu? Sharing Yuk!

16 komentar:

  1. Mie ayam dan martabak manis, aku sih Yes!!
    Bakso, soto dan nasi goreng juga suka, tapi nggak tergila-gila kayak mbak amel wkwkwkwk. Aku kalo dikasih pilihan bakso dan satu lagi makanan lain, mending pilih yang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bakso enakkk loh mba, apa karena ga suka daging ya mba eva? Hehe

      Hapus
  2. Aku suka semua. Hahahaha. Bakso, mie ayam, martabak keju, soto betawi, nasi goreng sea food atau nasi goreng kambing, wkwkwk. Semua deh pokoknya *tukang makan

    BalasHapus
  3. kalo saya seneng lotek Mak, itu pecel khas tanahtor parahyangan. Kalo soto makanan siang wajib di santap di warung depan kantor, semakin pedas semakin lahap hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pernah denger nama makanan lotek mba. Tapi belum pernah coba nih...

      Hapus
  4. wah semua makanan yang disebutin emang ga bakal bisa aku tolak :D
    apalagi bakso, aku doyan banget, apalagi kalo bakso nya pas di lidah (karena ga semua penjual bakso, baksonya enak)

    BalasHapus
  5. Saya sih pemakan segala, makanya sejak si bungsu udah gak ASI lagi bodyku makin melar deh.. Hehe.
    Ditambah lagi setiap abis makan pasti carinya yang manis-manis. Nah, kalo udah malam, martabak manis paling pas tuh! Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih ASI mba, tapi gak terlalu membatasi sih kalau makanan kecuali pedas. Nah iya martabak emang enak apalgi anget2 dimakan malem hmmmm

      Hapus
  6. Mie Ayam,,,
    Susah banget bilang enggak walau sudah kenyang. Apalagi kalau dibayarin terus di tambah pangsit rebut, sama bakso. Ya Salaaaaaaam, saya jadi kepengen kan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, mie ayam emang enaaak ya mba

      Hapus
  7. Kalau saya memilih soto sebagai makanan yang tidak bisa ditolak. enak banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditambah nasi anget makin enak ya mas :D

      Hapus
  8. Kalau saya termasuk yang makan banyak kalau stress.. 😚
    Soto Bogor biasanya saya ga pake mi kuning.. Udah coba soto Padang beljm mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya bisa gak pake mie ya mas.. tapi aku kalau ada yg lain mending pilih menu lain sih.

      Soto padang belum mas, kayabapa ya... Boleh ku search nanti nih :)

      Hapus