Rabu, 18 Oktober 2017

I Am (Ayam) Geprek Bensu Kini Hadir di Parung



Olahan ayam semakin ke sini makin beragam aja ya, salah satunya ayam geprek, yang masih kerabatan sama ayam penyet dan ayam gepuk.

Awalnya waktu denger kata geprek yang kebayang di pikiran saya itu ayamnya di pukul. Benar saja, ayamnya setelah matang jadi agak melempem karena di-geprek.

Nama makanan yang aneh-aneh jaman now itu memang nyatanya malah membuat orang penasaran untuk mencobanya. Termasuk ayam geprek yang sempat booming di Depok tepatnya di Jalan Margonda Raya yaitu I Am (Ayam) Geprek Bensu.


I'm (Ayam) Geprek Bensu ini sempat menarik perhatian masyarakat saat pertama kali dibuka di Depok beberapa waktu lalu. Nama 'Bensu' berhasil menarik perhatian mayarakat pada awal kemunculannya. Kata teman-teman saya, antrian yang mau beli sampai panjang banget, loh. Saya gak tertarik karena malas kena macet kalau ke Depok dan antri-nya itu pasti bikin capek. Haha, ogah deh. Tapi yaa penasaran mah tetep sih!

Nah, ternyata Ayam Geprek Bensu sekarang bisa kita nikmati di Parung, jadi gak perlu jauh-jauh ke Depok. Pas banget sewaktu mau berangkat ke sekolah hari Senin, seperti biasa saya ambil jalur lewat Jalan Wira, sebelum masuk gang dari arah Parung tengok kanan maka langsung kelihatan spanduk besar dan ruko dengan nuansa oranye bertuliskan "I Am Geprek Bensu Parung".

Dalam hati jadi bergumam, asyik udah ada di Parung, harus coba buat ngilangin rasa penasaran nih. Hahaha. Akhirnya, Siang sepulang mengajar saya dan teman saya mampir ke lokasi, ternyata teman saya juga penasaran kayak apa sih rasanya sampai orang rela-rela antri.

Suasana di dalam lokasi Geprek Bensu.

Baca juga: 5 Makanan Yang Gak Bisa Ditolak

Secara konsep ayam geprek Bensu ini tidak berbeda dengan ayam geprek pada umumnya. Letak perbedaannya saya lihat ada pada pilihan menu ayam nya aja. Untuk ayam geprek Bensu ini tersedia 3 pilihan toping dan harganya:

1. Ayam Geprek Original. Ayam + Sambal. Harga Rp 15.000,-
2. Ayam Geprek Keju Parut. Ayam + Sambal + Taburan Keju di parut. Harga Rp 20.000,- .
3. Ayam Geprek Keju Lumer. Ayam + Telur dadar + Sambal + Taburan Keju yang dilelehkan. Harga Rp 25.000,- .

Loket kasir. Tersedia pilihan menu dan langsung bayar di sini.


Pembeli yang mau memesan harus langsung ke bagian kasir, saat memesan pun langsung sistem bayar di kasir. Jadi, daftar menu gak tersedia di meja. Jujur aja, kasirnya gak ramah. Huhuhu


Dari ketiga menu ayam geprek, saya dan teman awalnya pesan ayam geprek keju lumer, tapi sayang gak ada. Jadi pilihan jatuh ke opsi nomor 2 ayam geprek keju parut.



Untuk pesanan yang saya pesan yaitu ayam geprek keju parut, saya harus membayar Rp 25.000,- include  nasi putih dan es teh manis dan lalapan timus yang cuma dua iris. Sayangnya nih, nasi putihnya gak hangat dan es teh manisnya gak dingin karena batu es-nya sedikit. 

Paket Geprek Bensu No. 2

Untuk sambal sendiri, pembeli diberikan level pedas mulai dari 0-10. Saya pilih level 2, sedangkan teman saya level 5. Untuk level 2 aja menurut saya udah cukup pedas, level 5 bikin lidah saya panas pas nyobain pesenan teman. Hhhhh. Untuk menu lain saya gak perhatikan, tapi sekilas ada menu mie geprek.

Ayam Geprek Bensu + Keju Parut Level 2




Lalu, gimana rasanya?


Menurut lidah saya, rasa ayam gepreknya ya standar aja sama kaya rasa ayam pada umumnya, ayam fried chicken. Ditambah dikasi nasi yang gak hangat, berkurang kenikmatannya. Pembedanya cuma di level pedasnya aja dan keju parutnya yang gak nge-blend jadi pas di lidah rasanya standar gak terlalu istimewa.

Fried Chicken  yang di geprek


Kalau dikasih rate saya kasih 2/5 dan saya gak berencana balik lagi. :D :D

***

Sekian ulasan saya tentang I Am Geprek Bensu. Kalau kamu penasaran? Kamu bisa datang ke Jalan Raya Parung tepatnya di sebelah Jalan Wira depan Bengkel Suzuki.

Bye.


Baca juga: Telaga Kuliner, Destinasi Kuliner di Sawangan dengan Konsep Bazar


8 komentar:

  1. Kombinasinya agak aneh, ayam krispi campur keju parut gitu. Aku lebih suka ayam sadas d besto mel.

    BalasHapus
  2. Woooo...I Am Geprek Bensu bikin aku ingin coba deh..ga apa2 meskipun jauh bisa dijabanin kan aku foyan menu ayam hahaha 😊 Ngebayangin yang rasa keju lumerannya berjatuhan hhhmmm ditambah saysnya yang pedas..mantap. Ini sistem ordernya langsung antri di kasir ya. Padahal paling enak milih2 makanan di daftar menu yg ada di meja. Btw Mel, kasih kertas saran aja ke restonya supaya pelayanannya menjadi ramah dan oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus, nanti aku ke bendu lagi dan kasi saran sama tim nya supaya lebih baik ya mba, thanks mba nurul sarannya

      Hapus
  3. Namanya keren yah! pantas pada penasaran. tadinya saya pikir tempatnya dinegara tetangga, eh ternyata...hehe

    BalasHapus
  4. di kantin kantor ada nih menu yg mirip2 begini... rasanya biasa jg gak seheboh penampilannya... Tapi yg di kantin sih ramah, kebalikannya nih sama yg di sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kadang nama ga berbanding ya hihi, harus cek langsung supaya tahu kaya gimana

      Hapus