Rabu, 04 Oktober 2017

Sudah Uji Kehamilan Tapi Masih Ragu? Uji dengan Sensitif Digital Lebih Yakin 99% Demi Wujudkan Kehamilan Yang Sehat dan Bahagia

Ibu hamil adalah sebutan sejenak yang menjadi dambaan setiap perempuan setelah proses pernikahan. Menjadi ibu hamil merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang paling berharga, sehingga momen spesial yang selain sangat dinantikan ini, juga menjadi momen paling membahagiakan sepanjang perjalanan hidup seorang perempuan. 

Saya yakin tidak ada yang tidak mau mengalami masa-masa ini, kecuali ada pemikiran yang keliru pada sisi perempuan itu tadi. Ya, semua mau merasakan menjadi ibu hamil, kan? Sekalipun pada awal masa-masa kehamilan merupakan masa-masa yang berat bahkan sangat berat bagi sebagian perempuan. Mengapa berat saya katakan? Berat ketika masa ngidam betul-betul membuat si calon ibu menjadi sangat lemah fisiknyamengalami masa-masa hyperemesis, kehilangan nafsu makan sampai berat badan berkurang, tidak bisa mencium berbagai aroma, mual muntah, kepala pusing, hingga menginap di "hotel sehat" alias rumah sakit demi mendapatkan sejumlah penanganan agar kondisi calon ibu tidak semakin drop.

Menurut dr. Damar Prasmusinto, SpOg (K)  yang dilansir dari situs kumparan.com bahwa rasa bahagia ibu hamil sangat berpengaruh pada perkembangan janin. Beliau menambahkan bahwa hormon steroid yang dimiliki oleh ibu hamil akan berpengaruh besar pada tingkat stress yang dialami oleh ibu hamil. Stress yang dialami oleh bumil ini akan menghasilkan steroid yang tinggi, lalu steroid ini akan diserap oleh janin dan akan mengakibatkan bayi kelak akan bersikap impulsif ketika sudah besar.

Nah.. Tak mengherankan, jika perilaku seorang anak ketika sudah besar sangat ditentukan oleh masa kehamilan sang ibu ya. Karena kondisi ibu yang tak mendukung itu akan menyebabkan sikap anak nantinya. Jadi, penting sekali para bumil tidak memikirkan hal-hal berat yang bisa memicu timbulnya stress agar kualitas kandungan tetap sehat. 


Pixabay.com

Ajaibnya, momen kehamilan ini tetap menimbulkan aroma kebahagiaan tersendiri bagi calon ibu dan calon ayah termasuk keluarga besar. Bisa jadi, karena paradigma yang muncul momen hamil ini menjadi sebuah eksistensi bagi setiap pasangan yang telah resmi menikah, sehingga mereka dikatakan "berhasil", bukan begitu? Saya sering mendengar hal ini loh. Unik ya! Padahal menjadi "berhasil" pun ada peran Yang Maha Kuasa yang menjadikan calon janin tumbuh di rahim setiap perempuan, bukan semata-mata kerjasama antara sang istri dan suami.

Bicara tentang momen kehamilan ini, kebahagiaan tersebut muncul saat pertama kali kita mengetahui sudah telat "datang bulan" dan biasanya langsung tespek demi meyakinkan asumsi "jangan-jangan aku hamil". Tapi, pernahkah Anda ragu meskipun sudah tespek tapi kok muncul garis dua-nya samar-samar? Yups, ini sering terjadi, bahkan saya pun pernah dilanda kegalauan itu. Akhirnya, malah tespek dua kali dan baru kelihatan tegas garis-garisnya.

Sekarang, setiap perempuan tidak perlu ragu bahkan tespek dua kali loh, pasalnya, Sensitif merk alat uji kehamilan yang sudah kita kenal bersama kini sudah tersedia dalam bentuk digital.





Sensitif Digital yang baru diluncurkan pada 28 September 2017 lalu di Jakarta ini merupakan alat uji kehamilan digital pertama di Indonesia. Hal ini sebagai bagian dukungan dari Sensitif kepada perempuan Indonesia demi kehamilan yang sehat dan bahagia. Mengapa digital? Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, bahwa tidak sedikit perempuan yang mencoba tespek sampai dua kali karena garis pada alat uji kehamilan hanya muncul samar-samar, sehingga masih timbul keraguan. Sedangkan Sensitif Digital ini hadir untuk dapat memberikan kejelasan dan kepastian sejak awal bagi perempuan yang memulai perjalanan kehamilan tak terlupakan mereka dengan hasil yang akurat dan terpercaya, karena tingkat akurasi yang tinggi yaitu 99%.

Bapak Yoevan Wiraatmadja selaku CEO PT Danpac Pharma hadir menjelaskan perjalanan Sensitif sebagai merk alat uji kehamilan yang sudah dikenal masyarakat selama kurang lebih 20 tahun. Selain meluncurkan produk baru, pada saat yang sama juga Sensitif mengeluarkan logo terbarunya, sehingga tampilannya kini lebih fresh dan semakin mengukuhkan Sensitif sebagai partner kehamilan perempuan Indonesia.

Bapak Yoevan Wiraatmadja, CEO PT. Danpac Pharma


Prosesi peluncuran logo baru Sensitif


Tampilan logo sensitif yang baru

Sandra Dewi, artis cantik sekaligus pengusaha juga turut hadir dalam acara yang saya ikuti tersebut. Sandra berbagi pengalaman kepada para tamu yang hadir dalam menggunakan Sensitif Digital. Sandra bilang bahwa, saat mau uji hamil yang dia ingat adalah merk Sensitif dan pilihannya jatuh pada Sensitif Digital. Hasilnya sangat jelas, ada logo hati yang muncul dan kata "YES" dari hasilnya. Bagi Sandra, hal itu menjadi pengalaman tak terlupakan dan meyakinkan ia dan suami bahwa ia positif hamil.


Sandra Dewi berbagi pengalaman dalam menggunakan Sensitif Digital

Selain Bapak Yoevan dan Sandra Dewi, hadir pula Ibu Leliana selaku Product Manager OTC PT Danpac Pharma, beliau menjelaskan bahwa Sensitif bukan hanya sekedar produk, lebih jauh Sensitif mendukung perencanaan sebuah keluarga. Salah satu tujuannya yakni menjadi partner bagi ibu dan keluarga yang sedang merencanakan kehamilan dan pasca kehamilan. Karenanya, berbagai produk diciptakan untuk mendukung prara calon ibu dari awal kehamilan hingga melahirkan. Berbagai produk tersebut antara lain Stretch Mark CreamWheel Calendar dan Ovutest untuk mengetahui masa subur, Pregnancy Card untuk mengabadikan momen kehamilan, dan masih banyak lagi produk lainnya.


Ibu Leliana (tengah) selaku Product Manager OTC PT Danpac Pharma


Rangkaian produk dari Sensitif ini sangat membantu calon ibu agar masa kehamilannya berlangsung sehat dan bahagia, dengan menggunakan berbagai rangkaian produk yang telah tersedia, bahkan sejak calon ibu baru akan melakukan uji kehamilan dengan Sensitif Digital yang mempunyai kelebihan dibandingkan alat uji kehamilan pada umumnya.

Kelebihan produk Sensitif Digital yang baru saja diluncurkan ini yaitu calon ibu tidak perlu menunggu pagi hari untuk bisa tes kehamilan, karena biasanya kan kita dianjurkan tes pagi hari setelah bangun tidur, nah untuk Sensitif Digital bisa langsung digunakan kapan saja, baik pagi, siang atau malam hari. Produk tes kehamilan ini pun sangat praktis, mudah, cepat dan memiliki akurasi 99,99%. Selain itu, Sensitif Digital dapat mendeteksi kehamilan 7 hari setelah berhubungan dan hasil tes dapat dibaca dalam waktu 1-3 menit.


Kampanye #FromThisMoment

Pada hari yang sama, sebagai komitmen Sensitif dalam mendukung perjalanan menyenangkan setiap ibu dalam masa kehamilan, Sensitif meluncurkan kampanye sosial yang bernama #FromThisMoment. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kehamilan yang sehat dan bahagia bagi setiap calon ibu. Selain itu, kampanye ini juga bertujuan untuk memberikan informasi penting seputar kesehatan, baik secara fisik maupun mental melalui berbagai event dan wrokshop. Kegiatan ini juga akan memberikan tempat yang aman dan nyaman bagi ibu hamil untuk saling berbagi secara emosi, pikiran, tantangan hingga solusi yang baik untuk masalah yang mereka hadapi.

Sensitif juga mengajak seluruh calon ibu di Indonesia untuk membagikan momen-momen bahagia kehamilan mereka dengan cara mengunggah foto dan video melalui website www.sensitif.co.id/fromthismoment. Atau calon ibu bisa bergabung dengan cara berikut:

1. Unduh aplikasi Campaign.com di App Store atau Play Store.

2. Log in menggunakan akun Facebook atau email.

3. Bergabung dengan kampanye #FromThisMoment untuk mendapatkan info terbaru

4. Tambahkan Sensitif sebagai kontak untuk mengirim pesan kepada Tim Sensitif secara langsung.

Jadi, dengan mengunduh aplikasi tersebut, calon ibu bisa dengan mudah mengakses informasi sekaligus berbagi momen bahagia selama masa kehamilan, saling mendukung, dan memperkuat harapan serta keberanian para calon ibu selama masa kehamilan mereka.

Perlu diingat juga nih untuk Anda calon ibu, bulan Oktober ini Sensitif meluncurkan layanan konsultasi gratis yang bernama Sensitif CareLine yang akan dijawab langsung oleh Dokter Ahli, ini melengkapi layanan yang sudah ada yaitu WhatsApp, Email, BBM, dan SMS yang sudah tersedia sebelumnya.


Sekilas Tentang PT Danpac Pharma

PT Danpac Pharma (Danpac) merupakan perusahaan farmasi dan alat kesehtan terkemuka di Indonesia yang didirikan pada tahun 2004 dan berlokasi di pusat Jakarta. Danpac memiliki lebih dari 30 cabang yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Selain memasarkan produk Sensitif untuk tes kehamilan, Danpac juga memasarkan produk Akurat, Ovutest, Jitu, Sensitif VIVO, dan 5in1 Narcotest.








Untuk info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi berbagai media sosial Sensitif berikut:

Youtube: Danpac Pharma


27 komentar:

  1. Inovasi nih, ada testpack bentuk digital. Aku dulu hamil al sama kifah ketauannya udah 8 minggu aja gegara males kebidan. Enak kalau punya alat tes sendiri di rumah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamil bisa gak sadar gitu, Mak Al.. hhha

      Hapus
  2. Wah kemasan baru ya. Produk yang sudah akrab dengan perempuan. Apalagi yang mau punya anak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, lebih praktis dan hemat pula

      Hapus
  3. Wah ada produk baru nih..akurat 99% ya untuk mengetahui kehamilan si ibu. Sensitive digital ini udah ditunggu-tunggu...zaman sekarang makin canggih ya, mbak Amel. Keren nih bisa digunakan kapan aja. Bisa pagi, siang, sore dan malam. Kalau produk lain kan mesti tes di pagi hari ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gak mesti nunggu pagi mba, pun pagi lebih akirat lagi krn HCG lagi tinggi tingginya pas bangun tidur

      Hapus
  4. Jaman semakin maju, sehingga alat tes kehamilan ini menjadi lebih mudah untuk para wanita dan hasilnya juga sangat akurat, terimakasih infonya

    BalasHapus
  5. Kalau keakuratannya sampai 99,9% ini yang harus didukung biar nggak boros juga ya beli beli test pack. Duh kebayang senangnya pas tahu hamil. Hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mab al, jadi lebih hemat ya

      Hapus
  6. Duh, bayangin sensitif langsung usap-usap perut hihi, emang rekomen ya ini sensitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode ke bapake dong, mba Nu.. eh :D

      Hapus
  7. Wew pakai digital. Lucu lagi ya tampilan hasilnya. Harganya pasti mahal ya? Tapi walau mahal emang akurat banget sih sensitif ini. Jaman Abang Fi dulu testnya pakai ini. Karena diharap2 banget. Tapi pas Adek Fi ga lagi. Soalnya dapet syukur alhamdulillah. Ga dapet, ya ga masalah. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sayangnya kemarin gak semlet nanha harga nih mba ade..

      Hapus
  8. Teh amellll, informative banget ih! Ku lagi cari info iniiii ❤

    BalasHapus
  9. Ahahaha jd keinget dulu hamil pertama norak,beli bbrpjenis tespek spy yakin itu akurat.
    Kalau pakai ini berarti yawes udah pasti ya hasilnya jd gk beli yg lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli banyak biar ngeyakinin yak mba... Hahaha,

      Hapus
  10. inovatif yaa testpack versi digital ini. Biar hasil tesnya lebih akurat dan yakin beneran kalau positif hamil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak uci, gak nyangka ya bakal secanggih itu, dan mudah d beli masyarakat pastinya

      Hapus
  11. Whahaha iyaa inget banget dulu cek hamil pakai testpack mesti nunggu pagi.. Pakai yg digital ini oke juga ya bisa kapan aja. Eh, tapi gimana ya Mel, udah dua dulu aja nih aku mah, belum mau pake testpack lagi.. Wkwkwk *terlalujujur xD

    BalasHapus
  12. Waktu tes kehamilan aku juga pakai Sensitif tapi bukan digital, yang strip itu loh. Hasilnya memang tidak meragukan.sekarang ada yang versi digital jadi makin yakin ya hasil kehamilannya nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, dulu masih pake yg biasa juga

      Hapus
  13. Mau nyobain tapiiiiii deg2an hahaha

    BalasHapus
  14. Wah keren dan canggih ya, jadi jawabannya selain strip 2 adalah yes. Keren euy

    BalasHapus