Ini Dia Para Pemenang Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet RI #MenujuIndonesiaMaju

| On
November 30, 2018


Bagi para penggiat media sosial ajang kompetisi itu ibarat tantangan yang harus ditaklukan, apalagi yang mengadakan kompetisi tersebut lembaga negara. Wow, pasti gak nolak deh, siapa tahu mujur ya kan dan bisa bawa hadiah jutaan rupiah.

***


Teman-teman, sekarang bukan hal aneh lagi ya bahkan lembaga negara pun sudah mulai “melek” media sosial. Pasalnya, kalau dulu kita masih menemukan informasi ajang lomba terpampang di surat kabar, majalah, televisi, dan radio, sekarang justru geliatnya lebih terasa di media sosial sejagat raya yang sudah tidak asing lagi, seperti instagram, twitter, facebook, dan youtube.

Tentu saja karena masyarakat kini sudah semakin canggih dalam memanfaatkan dunia internet, sehingga peran media yang tadi saya sebutkan tampaknya telah bergeser ke arah cyber.

Kesempatan baik ini pun dimanfaatkan oleh lembaga Sekretariat Kabinet RI dengan mengajak masyarakat Indonesia turut serta mendukung program dan menyebarkan informasi seputar pencapaian #MenujuIndonesiaMaju yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dalam kurun waktu 4 tahun ini.

Lomba Media Sosial #MenujuIndonesiaMaju

Lomba yang mengusung tagline #MenujuIndonesiaMaju ini resmi diluncurkan pada tanggal 26 Maret 2018 lalu oleh Bapak Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet Republik Indonesia.

Melalui lomba ini Bapak Pramono Anung mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat lagi dengan Kabinet Kerja serta program dan capaiannya. Melalui ajang perlombaan ini masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasinya loh.

Launching Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet (Sumber: catatanemak.com)

Lomba yang diadakan selama kurun waktu 8 bulan, dimulai dari bulan Maret 2018 dan baru saja berakhir pada bulan November 2018 ini dengan memperebutkan total hadiah senilai 107 juta rupiah. Wow! Dan kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Bank Mandiri sebagai sponsor lomba.

Syarat dan Ketentuan Lomba Media Sosial #MenujuIndonesiaMaju 


Karena ini merupakan kompetisi media sosial, maka lomba yang diadakan pun meliputi media sosial yaitu twitter, facebook, instagram, menulis blog tentang #MenujuIndonesiaMaju dan youtube.

1 . Twitter
Lomba twitter ini berlangsung dari April - November. Lomba ini peserta diharuskan membuat kultwit dan menjawab pertanyaan dalam bentuk teka teki silang. Seperti, ada sesi lomba yang menantang peserta tentang menggambarkan pahlawan masa kini versi diri sendiri.

S&K Lomba Twitter 

Mengisi Teka Teki Silang di Twitter 


2. Facebook
Lomba facebook ini hampir sama dengan twitter, yaitu mengisi teka-teki silang dan mengisi kata yang hilang. Lomba berlangsung April - November.

Mengisi kata yang hilang


3. Instagram
Membuat video/vlog berdurasi selama 1 menit dengan tema #MenujuIndonesiaMaju dan kuis menemukan kata dalam kotak. Selain itu, di bulan terkahir ini yaitu November ada juga lomba membuat Meme tentang pahlawan masa kini versi kita.

Lomba membuat meme


4. Menulis Artikel Blog
Lomba ini menuliskan artikel dengan tema yang sama yaitu #MenujuIndonesiaMaju di blog masing-masing dengan panjang tulisan 500-1500 kata. Lomba ini cocok sekali buat kamu para blogger dan yang hobi menulis. Lomba berlangsung dari Juli sampai September.



5. Youtube
Di Youtube, lomba ini membuat film pendek selama 5 menit, boleh perorangan atau berkelompok sebanyak 5 orang dan di upload ke Youtube dengan menyertakan tagar #MenujuIndonesiaMaju dan #PembangunanMaju. Pastinya, kalau yang gak PeDe ngevlog sendirian bisa banget ajak teman-teman biar film pendek yang dibuat juga makin rame ya.

Hadiah Lomba

Seperti yang sudah dikatakan, total hadiah lomba yang diadakan oleh Sekretariat Kabinet ini adalah senilai 107 juta rupiah. Dengan rincian:

Hadiah untuk Lomba Youtube senilai 29 juta rupiah
Hadiah untuk Lomba Blog senilai 6 juta rupiah
Hadiah untuk Lomba Twitter 3 juta perbulan (dikali 8 bulan) senilai 24 juta rupiah
Hadiah untuk Lomba Facebook 3 juta perbulan (dikali 8 bulan) senilai 24 juta rupiah
Hadiah untuk Lomba Instagram 3 juta perbulan (dikali 8 bulan) senilai 24 juta rupiah*

Pengumuman Pemenang

Pengumuman pemenang dilaksanakan bertahap setiap periode lomba dan lomba media sosial yang dikuti. Jadi, setiap bulannya akan ada nama-nama yang keluar dan dinyatakan sebagai pemenang dan terakhir pengumuman yaitu bulan November ini, namun untuk lomba film pendek Youtube masih berlangsung hingga Desember 2018 untuk lomba periode 2.

Pemenang Periode April

Facebook
Instagram 

Twitter 

Pemenang Periode Mei

Facebook



Pemenang Periode Juni




Pemenang Periode Juli





Pemenang Periode Agustus




Pemenang Periode September



Pemenang Periode Oktober


Pemenang Periode November






***

Gimana, ada nama kamu gak nih sebagai pemenang? Asyiknya ya, semua pemenang mendapatkan hadiah yang disponsori oleh Bank Mandiri dengan nilai mencapai 107 juta rupiah.

Semoga tujuan dari dilaksanakannya lomba ini tercapai ya dan masyarakat selalu dukung agar NKRI #MenujuIndonesiaMaju.

Untuk mengenal lebih jauh seputar Sekretariat Kabinet RI, kamu bisa kunjungi media sosialnya:

Twitter: @setkabgoid
Instagram: @sekretariat.kabinet
FB Fanpage: @Setkabgoid
Youtube: Sekretariat Kabinet RI
Website: www.setkab.go.id


***

Sumber:

www.setkab.go.id
www.tettytanoyo.com
11 komentar on "Ini Dia Para Pemenang Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet RI #MenujuIndonesiaMaju "
  1. Wah... lomba kayak gini ... apalagi ada lomba meme seru banget ya bermedia sosial secara bijak nih. Masyarakat jadi aware karena kita memperkenalkannya dengan pendekatan secara sosial. Hadiahnya keren juga... selamat ya buat para pemenang.

    BalasHapus
  2. Selamat ya untuk teman teman semua berkah deh ikut serta menyuarakan pesan kebaikan ya

    BalasHapus
  3. Sayang aku ketinggalan info, padahal ada lomba blognya juga. Btw, selamat untuk para pemenang.

    BalasHapus
  4. Masyaallah keren banget hadiahnya sampai jutaan gitu. Gak tanggung-tanggung Mandiri nyuntik dananya, salut aku buat para anak muda untuk mampu berkreasi mendukung kinerja setkab RI

    BalasHapus
  5. Alhamdullah Selamat bagi para Pemenang lomba Medsos Setkab. Aku dukung banget deh kegiatan ini dilakukan terus oleh Setkab :)

    BalasHapus
  6. Wah wah... Ternyata lombanya banyak dan periodenya panjang. Dasar aku kudet ya, terus banyak nama2 yang aku kenal pula. Keren2 ih kalian. Congrats yaaaaa

    BalasHapus
  7. Wah, idenya keren ya, lomba ini bisa menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.
    Waktu itu aku sempat pengen ikut, entahlah lupa kayanya, ngga sempet diagendakan

    BalasHapus
  8. Wuiihhh hadiahnya gede2 yaaa, mayan tabungannya.
    Ada beberapa nama yang aku kenal. Selamat ya buat para pemenang, kalian keren2 :D

    BalasHapus
  9. Banyak juga ya yg menang. Hadiahnya pun menggiurkan, kudet ni ga tau info lombanya... Selamaaat bagi para pemenang 💖

    BalasHapus
  10. Ada nama Mak loh disitu ahay hahahaha. Tapi emang yah dg ikut lomba medsos SetKab jd tau sih apa saja sih yg sdh dilakukan oleh pemerintahan utk rakyat? Dah gitu hadiah lombanya juga lumayaaaan

    BalasHapus
  11. Aku telat bgt tahu infonya,mau ikutan ah next time...apalagi hadiahnya wow banget yaaa

    BalasHapus