4 Model Kaos Wanita untuk Kamu yang Bergerak Bebas dan Aktif

| On
Juli 30, 2018

Bicara tentang model pakaian wanita memang gak ada abisnya, setuju gak? Pakaian wanita mulai dari segala model, bentuk dan bahan bisa kita temukan di penjuru toko-toko pakaian baik di pasar tradisional maupun mal-mal elit di kota-kota besar.





Coba deh, teman-teman perhatikan, hampir di setiap toko baik offline maupun online, pasar bagi fashion wanita ini justru semakin banyak dan ramai diminati masyarakat terutama kaum hawa pastinya, baik menjadi pedagang langsung atau sekedar setia menjadi pembeli (konsumen). Mulai dari yang branded sampai yang gak ada brand-nya sekalipun, tetap aja ramai diminati. Alhasil, lihatlah di lemari pakaian banyakan mana pakaian istri sama suami, hayooo? Hihiy

Menang istri deh kayaknya ya. Gak cukup 2 tumpuk. Eh

Setiap heng out, ke mal lah, ke bazar lah, ada aja yang dikepengenin, betul gak sih? Hmm, emang bikin mupeng banget ya kalau lihat pakaian wanita di display di bagian depan tokonya. Itu tuh kaya ada magnet tersendiri yang menarik badan supaya dateng, liat, lalu boyong ke lemari. Atau asyik windows shopping di olshop terus gak sadar tau-tau dikasi nomor rekening dan jumlah biaya yang musti ditransfer ke pembeli. Hahaha.

Apalagi pakaian kaos wanita, yang mana ini favorit saya banget dari zaman SMP sampe sekarang. Tekstur bahan yang lembut dan adem di badan, gampang menyerap keringat, ringan, dan buat orang-orang dengan mobilitas tinggi alias gak bisa diem kaya saya ini cocok banget. Jadi, berkegiatan di luar rumah pun meski kondisi cuaca terik tetap nyaman. Selain itu, biasanya ragam pilihan warnanya lebih banyak dan lebih mudah dicari terlebih jika seseorang membelinya dalam partai besar. Misalnya buat seragaman kegiatan atau seragam buat keluarga sendiri.


Yang setuju, acung tangannya manaaaa?! #TimKaos


Semakin ke sini, perkembangan model fashion berkembang pesat dari tahun ke tahun. Pun fashion berbahan dasar kaos turut juga berkembang. Biasanya, yang macam-macam modelnya kebanyakan bahan-bahan selain kaos. Seperti pakaian berbahan baloteli, maxmara, wolvis, monalisa, beragam katun seperti toyobo, ima, polikatun, dan lain-lain dan tentu saja dengan beragam model seperti yang banyak ada saat ini.


Tapi, penggemar kaos wanita ternyata gak perlu kecewa berat, Gaes. Pasalnya, selain lebih banyak pilihan dalam beragam warna tunggal, pakaian kaos wanita sekarang bisa kita lihat banyak model dan macamnya loooh. Gak percaya? Sini saya bisikin ;)

1.    Tunik


Siapa yang gak kenal model pakaian yang lagi booming ini. Saya yakin setiap perempuan punya minimal satu model pakaian ini di lemarinya. Baju dengan model potongan panjang sampai lutut ini makin digemari oleh kaum wanita. Karena, modelnya yang panjang dan menutup bagian paha, sehingga bagi yang body-nya cukup aduhai di bagian tersebut bisa dengan nyaman ditutup. Selain itu, tunik sangat cocok dipadu dengan celana panjang, baik model skinny​ atau kulot dengan lebar standar (kurang dari 2m).

Namun, sering kita temukan model tunik ini biasanya kebanyakan dijual dengan bahan-bahan baloteli, ada juga bahan ima. Tapi, sekarang sudah merambah ke bahan kaos loh.

 
Tunik berbahan kaos dipadu dengan kulot polos


Seperti di foto, saya nyaman sekali memakai tunik dipadu dengan kulot yang lebarnya minimal. Gerak pun lebih leluasa dan gak malu karena menutup bagian paha saya yang rada aduhai. Mwehehe

2.   Gamis


Kita mengenal gamis biasanya dipakai dalam acara resmi, atau acara yang sifatnya religius seperti ke pengajian. Tapi, gamis saat ini sudah jadi model pakaian yang bisa dipakai kapan aja dan dimana aja. Bahkan, kalau dulu gamis-gamis cuma terbatas di bahan-bahan yang mewah, kini gamis pun sudah banyak yang berbahan kaos. Sehingga, ini menambah daftar pakaian yang bisa kaum wanita pakai pada saat suasana berlangsung santai.

Gamis kaos bisa untuk hari-hari, kadang saya gunakan ke sekolah, tinggal padu padan dengan jilbab motif


Tak hanya itu, fashion wanita yang satu ini, bisa banget dipadu padan dengan cardigan panjang bermotif misalnya, untuk melengkapi jika acara yang dihadiri sifatnya formal. Sehingga, dengan paduan cardigan kesan resmi tetap melekat pada saat menggunakan fashion kaos wanita satu ini.


3.   Hoodie/Atasan Non Ritz


Hoodie atau biasa saya menyebutnya jaket atau atasan langsung masuk, ini bisa banget loh digunakan selain di musim dingin atau musim hujan. Tapi, tentu aja yang tingkat ketebalan bahannya gak setebal jaket pada umumnya ya.



Hoodie ini biasanya marak digunakan oleh anak-anak remaja usia sekolah menengah sampai anak kuliahan, dan digandrungi oleh kaum laki-laki. Tapi, gak sedikit kaum wanita yang juga menyukai fashion satu ini.

Biasanya, kalau mau nyaman digunakan saat sehari-hari, kamu bisa memilih hoodie yang lebih tipis, sehingga tetap nyaman saat digunakan di cuaca panas. Hoodie juga cocok ya digunakan saat kamu berolahraga. Beberapa kali saya lihat, anak-anak muda memilih menggunakan hoodie saat olahraga. Yaa tetep kece dan meninggalkan kesan sporty.

Pemakaian hoodie saat berolahraga


4.   Cardigan/Rompi


Cardigan atau saya sering menyebutnya rompi, ini jenis fashion kaos wanita yang banyak digunakan untuk memadu padankan pakaian dasar yang dipakainya. Misal, saya biasa





menggunakan cardigan saat memakai kaos wanita berlengan pendek, sehingga bagian tangan (aurat) saya tetap ketutup. Atau bisa juga memadu cardigan dengan gamis polosan, jadi ada aksen warna saat memakai fashion polos.

***

Kalau dulu pakai kaos cuma itu-itu aja modelnya, sekarang kaum hawa punya ragam pilihan dalam memakai kaos wanita dengan model yang lebih fresh dan kekinian. Sehingga bisa tetap fashionable dan gak menghambat aktivitas buat wanita yang aktif dengan segudang kegiatan.

Oya, saya punya sedikit tips nih dalam memakai kaos supaya tetap nyaman ;)

1.    Pastikan kaos yang kamu gunakan jangan terlalu ketat, agar badan tetap bisa bernapas dan gak bikin sakit. Karena ada beberapa jenis kaos yang tingkat elastisitasnya rendah, kalau kamu pakai size lebih kecil dari size badan maka pasti badan pada sakit deh.
2.    Gunakan kaos yang berwarna lebih bold agar bagian tubuh gak kelihatan alias transparan. Jika memakai kaos berwarna putih pastikan memakai kaos dalam ya.

3.    Gunakan bawahan rok jika ukuran bawah kaos lebih pendek, dengan begitu tidak akan membentuk bagian (maaf) bokong.


Nah, segitu aja tips simpel dari saya buat teman-teman yang senang memakai kaos. Yuk, pastikan pilihan kaos wanita yang Kamu pakai adalah yang paling bikin nyaman, ya, supaya tetap bisa bergerak aktif dan bebas senyaman-nyamannya :)



Salam Energic,
Amelia Fafu



*Image: shutterstock(dot)com

20 komentar on "4 Model Kaos Wanita untuk Kamu yang Bergerak Bebas dan Aktif"
  1. Ini mah Mak banget. Sukanya pakai pakaian berbahan kaos. Apalagi sekarang bahan kaos bnyk motifnya dan bs dibuat ke dlm model yg cantik. Makin betah aja pakai kaos.

    BalasHapus
  2. Aku paling suka pake cardigan kaos, kayaknya Pede aja kalau pake baju trus luarannya pake cardigan. Kalao gamis kaos hampir ga punya. Paling atasan aja.

    BalasHapus
  3. Aku suka banget model tunik, dan selalu pilih kaos yg tunik karena nyaman dan gak membentuk badan..

    BalasHapus
  4. Belakangan, aku smakin suka pakai gamis nih, mba. Lebih berasa nyaman aja. DLu sukaa banget pakai kaos tapi skarang udah jarang pakai kaos :p

    BalasHapus
  5. hidup kaos... secara kalau keringetan kan banjir, jadi bisa gampang menyerap

    BalasHapus
  6. Aku sering banget pakai kaos, nyaman dan menyerap keringat deh.

    BalasHapus
  7. Saya suka dgn pakaian berbahan kaos mbak, selain adem, menyerap keringat. Jadi nyaman beraktivitas sepanjang hari

    BalasHapus
  8. Sehari-hari dirumah akupun pakai kaos, memakai kaos itu memang disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis acaranya.. kalo acara santai dan outdoor lebih cocok pakai kaos karena lebih nyaman juga untuk bergerak

    BalasHapus
  9. Aku penggemar kaos klo buat santai di rumah, dulu sebelum berhijab suka dipadu jeans. Simpel,nyaman

    BalasHapus
  10. Aku demen kaos yg bahannya adem alias berasa dingin pas dipakai. Ga suka model turtle neck kayak kecekek wkwkwkwk. Kaos sih fleksibel untuk acara apapun oke tergantung motifnya aja kan 😘 GamiS aku pakai kalo lebaran aja tuh. Pokoknya aku.pencinta kaos deh

    BalasHapus
  11. Aku kurang cocok pake kaos karena lemak tubuhku akan terlihat jelas wkwk

    BalasHapus
  12. Keren amat sih mamaknya Hanin tipsnya,emamg fasionable banget, ajarin dong yg beginian, hihi

    BalasHapus
  13. Aku semuanya suka cuma tergantung sikon majenya. Paling sering sih pakai gamis or tunik klo d rumah gk ribet praktis.

    BalasHapus
  14. Beberapa atasan aku bahannya kaos karena emang nyaman dan adem. Seringannya sih beli yang model tunik biar nutup bagian belakang. Cuma aku pakai atasan kaos kalau santai aja misalnya di rumah atau kalau ke supermarket. Selain itu aku lebih senang pakai pakaian berbahan lain. Maklum aku banci tampil gitu deh. Keluar rumah aja mesti dandan. Hihihi.

    BalasHapus
  15. Makasih tipsnya mbak, saya punya gamis bahan kaos, jarang saya pakai sih sebab kalau ditiup angin membentuk badan banget, jadi kudu pake outer supaya enggak njiplak :-)

    BalasHapus
  16. Aku suka pakai kaus yang tunik, soalnya menutupin bottom gtu mbak :D
    Enak meskipun tertutup tetap adem dan nyaman dikenakan kalau tunik berbahan kaus itu :D

    BalasHapus
  17. semua kaos favoritku kecuali yg gamis, berasa jadi buibu banget wkwwkwkk pakai gamis sesekali aja

    BalasHapus
  18. Pakaian favoritku :p. Kalo pas traveling pasti nyarinya kaos yg nyaman suapaya jalan2 ttp asyik, ga kepanasan krn gerah. Enaknya kaos, kalo dipake saat summer bisa nywrap keringat, tp pas winter, dalaman kaos beberapa lapis bisa bikin badan hangat :). Tp ttp hrs dibalut winter coat luarnya yaaa

    BalasHapus
  19. Iya enak yaaa kalau pakai kaos. Ade sih sukanya pakai yang model hodie. Tapi dalemnya ga pake baju lagi.. hahaha.. panaaas

    BalasHapus