Gyoza "Dimsum Jepang" by Lilo Says Factory, Camilan Cocok di Segala Suasana

| On
Februari 01, 2018
Siapa yang suka nyemil? Acung tangan...!

Ah, saya pikir dan pastikan semua orang rata-rata suka ngemil, bedanya cuma intensitas dan jenis cemilannya ya. Gak terbatas Cuma buat perempuan, laki-laki juga ada yang suka nyemil. Meskipun nyemil ini identik sama kaum hawa.

Pict by Lilo Says Factory


Belakangan ini saya akui lagi suka ngemil nih. Terbukti dua hari lalu, saya coba nimbang BB di pos kesehatan sekolah tempat saya ngajar, BB naik 1 kilo loooh. Antara seneng dan gaks edih-sedih amat sih, hahaha.
Pasalnya, seneng karena memang saya berharap bisa nambah BB, bayangkan pasca lahir anak kedua sampai anaknya udah umur 18 bulan BB saya mentok di angka 50. Walaupun, itu udah cukup ideal karena saya punya TB 155 cm. Tapi, ada kalanya saya merasa jadi orang kuyuuuus, makanya pengen juga gemuk, sedikit aja. Eh terkabul, BB nambah dan badan rasanya emang lebih melar, lingkar pinggang rok mulai sempit. Ini yang agak sedih, waspada jangan ampe mekar berlebih. Soalnya kudu beli baju lagi dongs. Kapan nabungnya deh?




Satu bulan belakangan rajin ngemil, belum lama ini saya temukan makanan cemilan menurut saya rasanya enak bin lezat. Malahan suka saya jadikan sebagai teman makan nasi. Mwahahah, maklum lah ibu menyusui dan gak nampol aja gitu kalau makan gak pakai nasi, apalagi kalau kepepet gak sempet belanja sayur di warung.

Namanya adalah gyoza. Apa itu Gyoza?

Gyoza merupakan daging ayam premium dan sayuran yang dibalut dengan kulit pangsit. Sebagian orang menyebutnya dengan Dimsum Jepang, karena popular di kalangan masyarakat Jepang sebagai makanan rumahan.

Gyoza ini memang merupakan dimsum yang diproduksi secara homemade alias produk rumahan. Dimana kalau produk rumahan kita bisa lebih yakin akan kebersihan dan kualitas bahan yang terjaga sebagai bahan komposisinya.

Selain Gyoza, ada juga namanya Yaki Gyoza. Yaki Gyoza adalah gyoza yang dibuat dengan cara dipanggang. Yang dilengkapi dengan saus racikan khas Lilo Says Factory

*Info: @lilosaysfactory


Gyoza by Lilo Says Factory





Gyoza homemade ini merupakan produk homemade by Uchy Sudantho. Mba Uchy, sapaan akrab saya dan teman-teman, merupakan orang yang ada di balik layar pembuatan gyoza ini. Gyoza ini dipasarkan dengan nama “lilo says factory” makanya sering disebut juga lilos gyoza.

“Mba,  Uchy, pesen lilo ya”. Begitu biasanya saya atau teman-teman yang udah merasakan lezatnya gyoza ini ketika mau pesen gyoza buatan Mba Uchy.


Lilosays Factory menyediakan 2 jenis gyoza, ada Chicken Gyoza alias gyoza rasa original dan Chicken Cheese Gyoza rasa ayam dengan keju. Keduanya dipadukan dengan Spicy Homemade Sauce alias sambal cocol homemade yang rasanya pedas. Tapi mungkin bagi Anda penyuka pedas level tinggi, sausnya ini terbilang kurang pedas.

Gyoza Ayam Keju. Di dalamnya terdapat parutan keju, dimana saat dimasak, kejunya akan lumer. Nyummy!


Saya pribadi udah merasakan kedua macam gyoza ini. Rasanya sama-sama enak bin lezat loh. Rasanya gak amis dan cocok di lidah saya yang jenis lidah tradisionil ini. Hahaha, maklumlah gede di kampung jadi familiarnya sama makanan jadul gitu.

Yaki Gyoza, Gyoza panggang siap makan.

Siap di cocol sambal homemade khas Lilo Says Factory.


Saat memesan gyoza, nanti Anda akan ditawarkan mau yang langsung dimakan atau dalam bentuk frozen alias beku. Biasanya kalau pesen gyoza jadi, gyoza-nya yang dimasak dengan cara dipanggang, jadi tinggal cocol ke sambal khas lilo aja.


Berikut cara memasak gyoza beku:

  • Gyoza panggang bisa dihangatkan kembali dengan dipanaskan di atas Teflon atau microwave.
  • Untuk gyoza frozen, langsung masukkan freezer saat menerima barang. Sebelum dikonsumsi disarankan telah dibekukan lebih dulu agar kulit gyoza tidak rusak saat dipanggang.
  • Selain dipanggang, gyoza frozen bisa digoreng, dikukus, atau direbus.


Sayangnya, saya gak sempet foto gyoza yang di goreng nih, saking gak sabar buat makannya. Hahaha. Gyoza yang digoreng jadi favorit buat keluarga saya, dimakan hangat dengan di cocol sambal khas Lilo Says Factory atau saus sambal juga bisa.


Harga

Gyoza ini bisa dibeli dengan harga kisaran 35.000 rupiah s.d 215.000 rupiah, tergantung jenis pket yang akan dipesan. Dengan harga yang ditawarkan sangat worth it to buy sesuai dengan jaminan rasanya.


Cara Pemesanan

Untuk Anda yang mau pesan bisa langsung menghubungi kontak berikut ya:




Lalu, apakah saya akan memesan gyoza lagi? Jawabannya adalah IYA. Karena gyoza ini cocok banget buat jadi temen cemilan kapan pun waktunya apalagi pas banget kan lagi hujan dingin-dingin makan gyoza anget-anget, belum lagi kalau diserang banyak tugas sekolah dan ngurus anak-anak di rumah.  Butuh banget me time sambil makan.


Buat yang penasaran dan mau icip langsung Dimsum Jepang dari Lilo Says Factory, cusss ambil HP, kontek langsung dan rasakan kelezatannya. Yes!

3 komentar on "Gyoza "Dimsum Jepang" by Lilo Says Factory, Camilan Cocok di Segala Suasana"
  1. Ketagihan ya makan Gyoza ini. Aku udah nyobain yang panggang dan goreng, dua-duanya endoooollll

    BalasHapus
  2. Patut dicoba nih, kebetulan suka sama makanan jepang, makasih infonya mbak

    BalasHapus
  3. ini mirip2 dimsum ya, udah bisa ngebayangin rasanya, endeus mareundeusss keknya

    BalasHapus